OH Ternyata Begini Solusi Remote Toyota Calya Tidak berfungsi

26/06/2018| Abdul

Remote yang terdapat pada Toyota Calya berhubungan dengan alarm. Yang mana di dalamnya terdapat baterai untuk membuat remote bekerja dan dapat memancarkan frekuensi pada modul alarm. Adapun remote dan modul alarm dapat terhubung biasanya terpaku pada jarak. Pada umumnya jaraknya sekitar 10 meteran yakni jarak antara remote dengan Mobil  Toyota Calya. Tentunya jika remote Toyota Calya tidak berfungsi meskipun jarak pendek juga tidak ada reaksi apapun.

Gambar ini menunjukkan Mobil Toyota Calya sedang berbelok menikung

Toyota Calya Mobil LCGC 7 penumpang yang nyaman

Pada remote Mobil, apabila mengalami masalah biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor yang perlu diketahui. Seperti misalnya remote pecah, basah atau memang telah mengalami kerusakan. Penyebab lainnya juga bisa terjadi seperti adanya gangguan pada frekuensi yang berasal dari pemancar radio, pemancar BTS dan juga logam projector yang tentunya dapat berakibat sistem alarm tidak merespon ketika tombol remote ditekan.

Memang masalah remote Toyota Calya tidak berfungsi bisa membuat pemilik Mobil khawatir saat akan meninggalkan kendaraannya. Jika sedang terburu-buru bisa memarkirkannya di tempat yang dijaga oleh satpam atau tukang parkir yang selalu standby di tempat.

Sebagai informasi, bahwa untuk menonaktifkan alarm yang terdapat pada Mobil diharuskan menekan tombol gembok yang terbuka pada remote Mobil hingga kunci pintu Mobil terbuka. Namun jika mengalami masalah pada remote Mobil pastinya pemilik kendaraan tidak akan dapat mengoperasikan sistem alarm dengan semestinya.

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan sedang memegang kunci Mobil Toyota Calya

Adanya fitur alarm pada Toyota calya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan

>>> Baca juga, Cara Paling Efisien Membuka Pintu Mobil Tanpa Kunci yang ditawarkan oleh cintamobil.com

Seperti yang dilansir dari halaman Astraworld, yang mana pemilik kendaraan jika ingin membuka pintu harus dilakukan secara manual supaya bisa masuk ke dalam Mobil. namun hal ini akan dibarengi dengan keadaan alarm Mobil yang terus berbunyi.

Pada Toyota Calya sendiri sebenarnya tidak menyulitkan pemilik jika akan masuk ke dalam Mobil jika remote Toyota Calya tidak berfungsi. Untuk solusinya bisa dengan membuka pintu dengan cara manual, yakni memasukkan kunci pada lubang kunci pada pintu pengemudi. Tahapan selanjutnya adalah memutar kunci ke kiri atau biasa disebut dengan berlawanan arah jarum jam. Pada tahapan ini memang alarm akan terus menerus berbunyi.

>>> Klik disini untuk mengetahui informasi harga mobil lengkap dengan spesifikasinya!

Untuk tanda bahwa pintu Mobil sudah tidak terkunci biasanya central lock akan berbunyi. Kemudian bukalah pintu Mobil meskipun alarm berbunyi secara terus-terusan. Pada tahapan ini usahakanlah agar tidak panik dan tetap tenang seperti tidak ada masalah, apalagi di tempat umum. Apabila dalam kondisi panik dikhawatirkan adanya kecurigaan dari orang sekitar mau melakukan hal yang tidak baik. Tentunya tidak mau bukan mau masuk Mobil sendiri dikira sedang mengotak atik kendaraan orang lain.

Gambar ini menunjukkan kemudi Mobil Toyota Calda dan terdapat lubang kunci di sampingnya

Jika remote Mobil Toyota Calya tidak berfungsi dapat diatasi dengan cukup mudah

Tidak hanya itu saja, langkah selanjutnya dalam mengatasi remote Toyota Calya tidak berfungsi adalah dengan memasukkan kunci kontak pada lubang kunci untuk menyalakan mesin Mobil. setelah itu putar menuju posisi ON maka lampu indikator dashboard akan menyala. Pada tahapan ini maka bunyi alarm akan mati dan Mobil sudah siap diajak jalan dan bisa distarter.

>>> Terupdate harga toyota calya 2021

Demikianlah informasi mengenai solusi remote Toyota Calya tidak berfungsi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

Berita sama topik

  • Panduan Registrasi, Top Up Aplikasi LET IT FLO Dan Daftar Ruas Uji Coba

    22/03/2021| Abdul

    Panduan Registrasi, Top Up Aplikasi LET IT FLO Dan Daftar Ruas Uji Coba

    Jalan tol menjadi salah satu jalan favorit masyarakat yang bepergian ke tempat cukup jauh. Hal tersebut berkat jalanannya yang terawat sehingga nyaman dilewati dan perjalanan jadi lebih cepat. Disamping hal tersebut, pengguna jalan tol perlu membayar untuk melewatinya. Dalam pembayaran sendiri saat ini menggunakan kartu elektronik, untuk yang terbaru kali ini adalah LET IT FLO. Lantas bagaimana tentang penggunaan aplikasi LET IT FLO?

  • Berniat Mengemudi Dengan Muatan Penuh, Baca Ini Terlebih Dahulu

    22/03/2021| Abdul

    Berniat Mengemudi Dengan Muatan Penuh, Baca Ini Terlebih Dahulu

    Ketika bepergian kadang kita dihadapkan dengan kondisi dimana mobil diisi dengan muatan penuh bahkan berlebih. Tidak dipungkiri hal tersebut kebanyakan dilakukan oleh pemilik mobil, apalagi saat mudik ke kampung halaman atau arus balik ke kota. Dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah saat mengemudi dengan muatan penuh.

  • Pengemudi Perlu Lakukan Swab Antigen, Mengapa?

    03/03/2021| Abdul

    Pengemudi Perlu Lakukan Swab Antigen, Mengapa?

    Dorongan untuk melakukan swab antigen ditujukan untuk para pengemudi. Hal tersebut saat ini mulai marak guna untuk melakukan monitoring terhadap penyebaran virus Covid-19. Jadi bagi Sobat yang kerap bepergian dengan mobil pribadi diharapkan untuk melakukannya.

International