OH Ternyata Begini Solusi Remote Toyota Calya Tidak berfungsi

26/06/2018| Abdul

Remote yang terdapat pada Toyota Calya berhubungan dengan alarm. Yang mana di dalamnya terdapat baterai untuk membuat remote bekerja dan dapat memancarkan frekuensi pada modul alarm. Adapun remote dan modul alarm dapat terhubung biasanya terpaku pada jarak. Pada umumnya jaraknya sekitar 10 meteran yakni jarak antara remote dengan Mobil  Toyota Calya. Tentunya jika remote Toyota Calya tidak berfungsi meskipun jarak pendek juga tidak ada reaksi apapun.

Gambar ini menunjukkan Mobil Toyota Calya sedang berbelok menikung

Toyota Calya Mobil LCGC 7 penumpang yang nyaman

Pada remote Mobil, apabila mengalami masalah biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor yang perlu diketahui. Seperti misalnya remote pecah, basah atau memang telah mengalami kerusakan. Penyebab lainnya juga bisa terjadi seperti adanya gangguan pada frekuensi yang berasal dari pemancar radio, pemancar BTS dan juga logam projector yang tentunya dapat berakibat sistem alarm tidak merespon ketika tombol remote ditekan.

>>>  Terus ikuti tips & trik seputar otomotif di Mobilmo.com

Memang masalah remote Toyota Calya tidak berfungsi bisa membuat pemilik Mobil khawatir saat akan meninggalkan kendaraannya. Jika sedang terburu-buru bisa memarkirkannya di tempat yang dijaga oleh satpam atau tukang parkir yang selalu standby di tempat.

Sebagai informasi, bahwa untuk menonaktifkan alarm yang terdapat pada Mobil diharuskan menekan tombol gembok yang terbuka pada remote Mobil hingga kunci pintu Mobil terbuka. Namun jika mengalami masalah pada remote Mobil pastinya pemilik kendaraan tidak akan dapat mengoperasikan sistem alarm dengan semestinya.

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan sedang memegang kunci Mobil Toyota Calya

Adanya fitur alarm pada Toyota calya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan

>>> Baca juga, Cara Paling Efisien Membuka Pintu Mobil Tanpa Kunci yang ditawarkan oleh cintamobil.com

Seperti yang dilansir dari halaman Astraworld, yang mana pemilik kendaraan jika ingin membuka pintu harus dilakukan secara manual supaya bisa masuk ke dalam Mobil. namun hal ini akan dibarengi dengan keadaan alarm Mobil yang terus berbunyi.

Pada Toyota Calya sendiri sebenarnya tidak menyulitkan pemilik jika akan masuk ke dalam Mobil jika remote Toyota Calya tidak berfungsi. Untuk solusinya bisa dengan membuka pintu dengan cara manual, yakni memasukkan kunci pada lubang kunci pada pintu pengemudi. Tahapan selanjutnya adalah memutar kunci ke kiri atau biasa disebut dengan berlawanan arah jarum jam. Pada tahapan ini memang alarm akan terus menerus berbunyi.

>>> Klik disini untuk mengetahui informasi harga mobil lengkap dengan spesifikasinya!

Untuk tanda bahwa pintu Mobil sudah tidak terkunci biasanya central lock akan berbunyi. Kemudian bukalah pintu Mobil meskipun alarm berbunyi secara terus-terusan. Pada tahapan ini usahakanlah agar tidak panik dan tetap tenang seperti tidak ada masalah, apalagi di tempat umum. Apabila dalam kondisi panik dikhawatirkan adanya kecurigaan dari orang sekitar mau melakukan hal yang tidak baik. Tentunya tidak mau bukan mau masuk Mobil sendiri dikira sedang mengotak atik kendaraan orang lain.

Gambar ini menunjukkan kemudi Mobil Toyota Calda dan terdapat lubang kunci di sampingnya

Jika remote Mobil Toyota Calya tidak berfungsi dapat diatasi dengan cukup mudah

Tidak hanya itu saja, langkah selanjutnya dalam mengatasi remote Toyota Calya tidak berfungsi adalah dengan memasukkan kunci kontak pada lubang kunci untuk menyalakan mesin Mobil. setelah itu putar menuju posisi ON maka lampu indikator dashboard akan menyala. Pada tahapan ini maka bunyi alarm akan mati dan Mobil sudah siap diajak jalan dan bisa distarter.

>>> Mungkin tertarik, Penyebab dan Cara Mengatasi Remote Pintu Mobil Tidak Berfungsi

Demikianlah informasi mengenai solusi remote Toyota Calya tidak berfungsi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Mau cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

Berita sama topik

  • Beberapa Penyebab Kemudi Mobil Berat Butuh Perhatian

    07/10/2020| Abdul

    Beberapa Penyebab Kemudi Mobil Berat Butuh Perhatian

    Terdapat penyebab kemudi mobil berat yang perlu diperhatikan oleh pengendara. Jadi mobil dengan Power Steering bisa saja tiba-tiba berat pada bagian kemudinya saat digerakkan. Hal tersebut bisa terjadi kapan saja dan tentu ada penyebabnya.

  • Amankah Menempatkan Tuas Persneling Di Posisi D Saat Lampu Merah?

    18/09/2020| Abdul

    Amankah Menempatkan Tuas Persneling Di Posisi D Saat Lampu Merah?

    Saat berada di jalan raya didapati lampu lalu lintas saat berada di perempatan atau tempat penyeberangan. Dalam hal ini pengguna mobil matik disarankan untuk menempatkan posisi tuas persneling di posisi netral. Lantas bagaimana jika menempatkan tuas persneling di posisi D saat lampu merah?

  • Jangan Mengemudi Sambil Makan, Berbahaya!

    17/08/2020| Fatchur Sag

    Jangan Mengemudi Sambil Makan, Berbahaya!

    Mengemudi sambil makan bisa mengurangi konsentrasi dan fokus pengemudi, sama bahayanya dengan mengemudi sambil menggunakan hp.

International