Tiga Mobil Baru Toyota Sukses Sabet Prestasi di IBBA 2019

02/12/2019 | Hafizh Fauzan

Toyota semakin memantapkan diri sebagai salah satu brand otomotif terbaik di Indonesia. Hal ini semakin dibuktikan saat tiga model Toyota, yakni  Toyota Avanza, Toyota Corolla Altis, dan Toyota Agya, mendapatk penghargaan dalam  ajang The Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2019.

Untuk Toyota Avanza berhasil mencatat prestasi sebagai The Most Valuable Brand untuk kategori MPV dengan predikat Platinum karena menguasai market share terbesar di segmen Low MPV. Kesuksesan ini diikuti oleh Toyota Corolla Altis dan Agya. Masing-masing merk tersebut sukses merih penghargaan IBBA 2019 untuk kategori Sedan kecil < 2000 cc dan City Car/Hatchback.
 
Foto Penghargaan IBBA 2019
Foto penghargaan IBBA 2019 diserahkan kepada management PT Toyota-Astra Motor

>>>  Baca Juga, Review Toyota Avanza Veloz 2019: Perubahan ‘Sang Raja’ Mengikuti Zaman

“Penghargaan IBBA 2019 yang diraih Avanza, Corolla Altis, dan Agya sebagai merk terbaik di segmennya masing-masing merupakan jawaban atas komitmen Toyota menjaga kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap kualitas produk, teknologi, dan layanan yang diberikan selama ini. Apresiasi ini diharapkan akan semakin memicu kami untuk senantiasa berupaya menghadirkan ever-better cars kepada pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. 
 
IBBA merupakan ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan Majalah SWA dan MARS bersama SWANETWORK, dimana tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-20. Melalui survei terhadap brand-brand lokal, ajang ini memberikan apresiasi kepada berbagai brand yang keberadaannya dinilai telah mampu bersaing di tataran global. 

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Avanza warna biru tampak depan

Toyota Avanza menyabet The Most Valuable Brand dengan predikat platinum dalam IBBA 2019

>>> Ingin membeli mobil Toyota Avanza? Dapatkan informasinya di sini

Untuk tahun 2019, survei brand digelar pada beberapa kota besar di tanah air dengan kurun waktu selama tiga bulan menggunakan metode multistage random sampling terhadap lebih dari 10 ribu responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk.
 
“Keberhasilan yang diraih tersebut merupakan apresiasi atas komitmen Toyota untuk senantiasa menerapkan tradisi Kaizen atau continuous improvement yang dilandasi semangat Let’s Go Beyond dalam upaya menghadirkan ever-better cars kepada konsumen,” tutup Anton.
 

Berita sama topik