Tesla Cybertruck Model Mainan Remote Control Dirilis Hot Wheels

25/02/2020 | Abdul

Produksi Tesla Cybertruck dikabarkan akan dilakukan pada akhir tahun. Namun  bagi Sobat yang sudah tidak sabar untuk melihat dan memilikinya maka ada solusinya. Yang mana dari pihak Hot Wheels punya solusi yakni dengan membuat mainan mobil truk listrik yang akan dihadirkan akhir tahun tersebut.

Gambar ini menunjukkan skala berbeda pada Tesla Cybertruck

Mainan Cybertruck terdapat 2 skala yakni 1:10 dan 1:64

>>> Baca Juga, Pembeli Adalah Raja, Prinsip Tidak Berlaku Bagi Konsumen Mobil Ferrari

Berkaitan dengan hal tersebut dilansir dari laman Carscoops pada 23/2/2020. Jadi dari pihak perusahaan mengandalkan 2 ukuran yaitu 1:10 dan 1:64 dalam membangin Cybertruck. Pada model yang mempunyai skala 1:10 penempatannya dalam “kelas hobi edisi terbatas”. Sementara pada model keduanya dengan ukuran yang terbilang kecil bisa digunakan untuk permainan dalam trek hot wheels.

Untuk Tesla Cybertruck yang mempunyai skala 1:10, dalam pengoperasiannya bisa mengandalkan remote control (R/C). Dari segi harga terbilang cukup lumayan yakni 400 dolar AS, jika dihitung dalam bentuk rupiah maka berada pada kisaran Rp. 5,5 jutaan. Menariknya lagi, mainan tersebut telah siap untuk pre-order.

Meskipun tergolong mahal, namun dari pihak Hotwheels menyebutkan, bahwasanya untuk detail yang terdapat pada Cybertruck semuanya bisa difungsikan. Seperti penutup “vault” Tonneau, sistem AWD (all-wheel drive) yang mengandalkan mode Sport dan Child dan bak belakang teleskopik.

Dari pihak perusahaan menyebutkan, bahwa untuk mobil R/C dari Hot Wheels tersebut menggunakan baterai yang dapat di isi ulang 9,9 volt. Untuk skalanya dapat mencapai kecepatan skala mencapai 250 mph atau 250 km/jam. Bahkan untuk mobil ini telah dibekali dengan fungsi lampu depan dan juga belakang serta mempunyai “stiker vinyl jendela”.

Namun jika ingin membeli Tesla Cybertruck yang besar tapi dananya terbatas maka bisa mencoba beli yang skala 1:64. Hanya saja memang kecil sih, untuk harganya adalah 20 dolar AS atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 275 ribu. Ukurannya mempunyai panjang 76 mm (3 inci), hanya saja untuk detailnya lebih detail model yang besar.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan remote control Tesla cybertruck putih

Tesla Cybertruck dari Hot Wheels dengan remote control

Adapun fitur penggeraknya menggunakan 2 roda yang memakai model Chill dan Sport. Yang mana kecepatan skala yang dimiliki lebih cepat sampai 805 km/jam atau 500 mph. Pihak perusahaan juga mengungkapkan bahwa mobil R/C tersebut "tersedia untuk siapa saja sampai terjual habis" .Hanya saja untuk mobil R/C Tesla Cybertruck tersebut pengirimannya baru dapat menuju ke Amerika Serikat dan Kanada.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik