Ternyata Produsen Honda Pernah Merancang Brio Dengan Kapasitas Lebih

22/03/2019| Abdul

Hal ini seperti yang diutarakan oleh Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor. Pihaknya mengaku bahwasanya saat mobil dalam segmen LCGC diisi dengan model 7 penumpang dan sangat ramai di kala itu, dari pihak produsen Honda pernah merencanakan Brio dengan 3 baris kursi.

Gambar ini menunjukkan logo Honda menggunakan warna krom

Honda merupakan produsen mobil ternama asal Jepang

>>> Bedah Teknologi Honda All New Brio 2018

"Awalnya, Brio baru dirancang untuk pasar Indonesia saja. Tapi dalam pengembangan, kami sempat berpikir seven seater, karena sedang ramai," ujarnya di Sentul, Jawa Barat pada tanggal 21 Maret 2019.

Setelah melakukan studi pihak Honda mengurungkan niatnya. Jadi pihak Honda tidak jadi untuk melakukan generasi kedua untuk kapasitas penumpang lebih besar seperti Calya, Sigra dan lainnya. Dari pihak Jonfis mengatakan, bahwasanya hasil dari riset menyebutkan bahwa masih banyak orang  yang butuh kendaraan 5 penumpang dengan kapasitas bagasi besar pada kelas Honda Brio.

"Mobil sekecil ini, kalau dibuat seven seater apakah benar-benar bisa dipakai (baris ketiganya). Kalau buat tiga baris, artinya akan mengorbankan bangku kedua (ruang kaki). Jadi, Brio baru kami ubah di bangku kedua tetap lega dan bagasinya diubah lebih besar," Ujarnya.

Jadi apabila membutuhkan mobil dengan 7 penumpang maka bisa memilih Honda Mobilio. Sementara untuk kapasitas yang lebih kecil, barulah Honda Brio bisa dijadikan andalan.

>>> Baca Juga, HPM Tepati Janjinya, Honda Brio Mulai Di Ekspor Akhir Maret

Gambar ini menunjukkan Mobil  Honda Brio warna kuning tampilan depan dan samping kiri

Honda Brio mobil Hatchback dengan kapasitas 5 penumpang

"Kalau mau tiga baris, ya Mobilio saja. Jadi, kami lihat bagaimana konsumen beraksi terhadap mobil seperti itu. Apakah benar, mereka pakai seven seater atau five seater," kata dia menambahkan.

Melihat hal tersebut bisa dikatakan bahwa pihak produsen Honda pernah merancang Honda Brio untuk dijadikan memiliki kapasitas lebih dari 5 penumpang. Tapi dengan beberapa studi dan pertimbangan akhirnya hal tersebut tidak jadi dilakukan. Apabila berniat membeli yang memiliki kapasitas 7 penumpang maka direkomendasikan membeli Honda Mobilio.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International