Tegas, Maklumat Larangan Mudik Warga Jawa Barat Oleh Gubernur

01/04/2020 | Abdul

Wabah Covid-19 sekarang sudah tidak hanya di Jakarta saja. Akan tetapi di seluruh wilayah Indonesia sudah tersebar dengan jumlah yang cukup bervariasi. Bahkan saat menjumpai musim mudik 2020 ternyata virus tersebut membutuhkan perhatian yang sangat serius. Salah satu kekhawatirannya adalah para pemudik yang pulang kampung menjadi momen untuk menyebarnya virus tersebut ke berbagai wilayah. Dalam hal ini larangan mudik warga Jawa Barat telah diberlakukan.

Gambar ini menunjukkan Ridwan Kamil sedang duduk di belakang meja

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil keluarkan maklumat larangan mudik

>>> Baca Juga, Dukung Kemenhub, Jasa Marga Menghimbau Perantau Tidak Mudik

Salah satu langkah yang diambil oleh pihak pemerintahan adalah dengan menghilangkan program mudik gratis. Yang mana tahun-tahun sebelumnya ada mudik gratis, untuk tahun ini tidak ada. Selain itu, para perantau juga dilarang mudik dengan tujuan untuk melindungi keluarga tercinta agar tidak terpapar virus Covid-19.

Jadi masyarakat di perantauan dihimbau untuk tetap tinggal di sana dan menjaga diri untuk menghindari wabah tersebut. Selalu jaga kebersihan dan rutin cuci tangan serta tidak mendatangi tempat keramaian.

Larangan Mudik Warga Jawa Barat

Selain Jakarta, larangan lebih tegan diberlakukan di Jawa Barat. Yang mana dari pihak Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat memberikan larangan dengan melalui akun Instagram @ridwankamil. Untuk maklumat yang diberikan isinya adalah larangan mudik ke wilayah Jawa Barat selama pandemic virus corona masih terjadi di Indonesia. Maklumat yang diberikan sangatlah serius, hal tersebut ditunjukkan dengan penulisan menggunakan huruf kapital.

Tidak hanya itu saja, terdapat ancaman sanksi yang berat bagi yang bandel dan ngeyel mudik. Adapun sanksi yang pertama adalah langsung diberikan status ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan perlu melakukan isolasi diri dalam waktu 14 hari. Apabila hal tersebut dicuekin maka urusannya akan diserahkan oleh pihak yang berwajib. Setelah itu pihak polisi akan mengambil tindakan hukum terkait pemudik yang tidak mau melakukan isolasi selama 14 hari tersebut.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan beberapa maklumat yang dikeluarkan Ridwan Kamil

Warga Jawa Barat nekat mudik ada sanksinya

Jadi bagi warga Jawa Barat yang sedang berada di perantauan sebaiknya jangan mudik terlebih dahulu. Sayangilah keluarga Sobat agar tidak tertular virus yang sekarang sedang meresahkan ini. Apalagi pihak Gubernur telah memberikan maklumat tentang Larangan mudik warga Jawa Barat. Jadi lebih bijaklah dalam menyikapi masalah tersebut

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik