Punya Rencana Liburan Sekolah Saat Libur 14 Hari, Stop! Ini Alasannya

17/03/2020| Abdul

Banyak orang tua yang tidak memahami mengenai alasan sekolah diliburkan selama 14 hari. Jadi bagi para orang tua sebaiknya menunda rencana liburan sekolah saat ini, karena tujuan diliburkan adalah menanggulangi adanya penyebaran virus corona.

Gambar ini menunjukkan sekeluarga sedang siap naik mobil untuk liburan

Pemerintah dan masyarakat perlu bekerjasama dalam mencegah penyebaran virus Covid-19

>>> Baca Juga, Mencegah Virus Corona, Bus Dan Halte Transjakarta Dibersihkan Secara

Mengapa sekolah libur selama 14 hari ?

Para orang tua diharapkan menerima apa yang telah diputuskan oleh pihak pemerintah atau beberapa kepala daerah di Indonesia. Untuk tujuan dan penjelasan sekolah diliburkan 2 hari adalah :

  • 14 hari itu sangat penting dan harus disertai tindakan kepatuhan
  • 14 hari itu mampu menghentikan laju penularan Covid-19
  • 14 hari itu mampu menyelamatkan ribuan orang

Kalau hanya itu saja banyak orang yang belum paham, jadi kami akan menjelaskannya di bawah ini :

1. Pada saat terjadi kontak antara seseorang dengan apapun yang beresiko membuatnya terinfeksi dengan Covid-19 maka minimal perlu menunggu minimal sampai 14 hari. Apabila ternyata dalam waktu tersebut tidak terjadi gejala apa-apa terkait virus tersebut maka orang tersebut aman.

2. Untuk memotong rantai penularan, akan tetapi hal tersebut perlu dukungan masyarakat yakni selama liburan harus tetap berada di rumah.

Jadi jika sudah mempunyai rencana liburan sekolah sebaiknya mengurungkan niatnya.

Contoh :

Seorang anak libur mulai tanggal 16 Maret sampai 30 Maret. Masuk sekolah pada tanggal 31 Maret, tapi anak tersebut ternyata jalan-jalan ke tempat kumpulan orang pada tanggal 25 Maret, apabila anak tersebut tertular Covid-19 pada saat liburan, maka saat masuk sekolah belum ada tanda-tanda terserang penyakit tapi telah membawa virus tersebut sehingga berpotensi menular ke teman-temannya. Jika hal tersebut dilakukan maka efek domino akan tetap terjadi dan rantai penularan tidak terputus.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini  menunjukkan banyak anak sekolah sedang menggunakan masker

Sekolah libur 2 minggu terkait vorus corona

Oleh sebab itulah partisipasi masyarakat tetap diperlukan, jadi pemerintah mengadakan program libur 14 hari dan dari pihak masyarakat menjaga anak-anaknya di rumah. Jangka waktu 2 minggu tersebut bisa digunakan untuk saling memantau apakah ada gejala yang menunjukkan adanya serangan Covid-19 atau tidak. Bila ada salah satu yang menderita dapat segera ditangani dan stop sampai pada dia saja, jangan biarkan kontak dengan orang lain di sekitar tapi lakukan penanganan dengan segera.

Jadi jelaskan kepada orang-orang untuk memahami dan patuh terhadap pemerintah. Manfaatkan 14 hari ini untuk saling memantau supaya penularan tidak terus berlangsung. Bagi yang sudah punya rencana liburan sekolah sebaiknya dibatalkan terlebih dahulu.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 4 Penghargaan Di ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020 Diraih Oleh 2 Mobil Sedan Honda

    19/02/2021| Abdul

    4 Penghargaan Di ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020 Diraih Oleh 2 Mobil Sedan Honda

    Honda menjadi salah satu produsen mobil yang terkenal akan produk-produknya. Yang menarik adalah 2 mobil sedan Honda mendapatkan penghargaan ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020. Adapun yang diraihnya mencapai 4 penghargaan.

  • Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

    11/01/2021| Abdul

    Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

    Lohgo baru GM dihadirkan untuk menjadi bukyti bahwa pihaknya telah siap untuk masuk dalam era kendaraan listrik. Bahkan CEO GM menggelontorkan dana besar untuk membuat kendaraan listriknya. Meskipun begitu, sebelumnya GM sudah memperkenalkan produknya dalam segmen mobil listrik yaitu Hummer EV dan Cadillac Lyriq.

  • Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

    11/01/2021| Abdul

    Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

    SPBU Shell saat ini sudah disediakan untuk kota-kota kecil. Karena sebelumnya hanya disediakan untuk kota besar saja. Dengan begitu masyarakat tentunya akan lebih mudah beraktivitas menggunakan kendaraan saat bahan bakar bisa didapatkan dengan lebih mudah.

International