Perusahaan Induk Perintah Proton Masuk Ke Indonesia

06/02/2020 | Abdul

Berkaitan dengan Proton masuk ke Indonesia dilansir dari Paultan pada 4 Februari 2020, yang mana sejak Proton diakuisisi oleh pabrikan yang berasal dari China, pembenahan mulai dilakukan secara massif. Hal tersebut termasuk soal strategi penjualan yang berada di negara Asia Tenggara.

Gambar ini menunjukkan logo Proton pada mobil

Proton produsen mobil asal Malaysia yang telah diakuisisi pabrikan asal China

>>> Baca Juga, Ada Zero ODOL, Mitsubishi Fuso Yakin Penjualan Meningkat

Menanggapi hal tersebut dari pihak Li Chunrong selaku CEO Proton menyebutkan, bahwasanya untuk pihaknya diberi tugas supaya dapat lebih fokus dalam menggarap pasar otomotif di Singapura, Thailand, Indonesia dan juga Brunei Darussalam untuk beberapa tahun ke depan.

Pihaknya juga menambahkan, bahwasanya upaya tersebut dilakukan sebagai langkah untuk membuat ekspor mobil Proton meningkat sampai 1.000 unit atau setidaknya mencapai 40% pada tahun 2027 dari total penjualan nasional. Bahkan Li juga menyebutkan bahwa Thailand dan Indonesia punya peluang yang paling besar dalam ekspansi mobil Proton.

"Kami memiliki fondasi yang baik. Kami akan berkomitmen bahwa setiap tahun akan meluncurkan model baru," katanya.

Namun tidak hanya di Asia Tenggara saja rencananya Proton juga akan melakukan ekspansi menuju ke pasar otomotif di Timur Tengah. Hanya saja untuk  rencana tersebut belum diketahui dengan pasti kapan akan dilakukan realisasi..

Namun jika Proton masuk ke Indonesia tentunya akan membuat gebrakan baru. Yang mana sudah ada pabrikan mobil yang berkiprah beberapa tahui ini seperti Wuling dan juga DFSK. Kedua produsen mobil tersebut mendapatkan tanggapan baik dari masyarakat di Tanah Air. Apakah Proton juga akan begitu?

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan 3 mobil Proton berwarna putih

Proton direncanakan akan masuk ke Indonesia lagi

Disamping hal tersebut, untuk penjualan mobil Proton di dalam negeri sekarang secara perlahan terus meningkat. Bahkan dari pihak Li juga menyebutkan bahwasanya Proton mempunyai peluang untuk mengalahkan pencapaian dari rivalnya dalam satu negara yaitu Perodua di tahun 2022 yang akan datang.

Sebagai tambahan informasi, bahwasanya sebelumnya Proton masuk ke Indonesia dulu pernah dilakukan. Di Tanah Air pihaknya telah memasarkan produknya dengan berbagai model dan ikut meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Hanya saja di tahun 2015 pihaknya memutuskan pergi disebabkan penjualannya yang mengalami penurunan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik