Pencegahan Virus Corona, Ini Langkah Jasa Marga Di Gerbang Tol

19/03/2020| Abdul

Langkah pencegahan virus corona memang dilakukan berbagai pihak supaya tidak bertambah banyak yang terjangkit Covid-19. Meskipun himbauan sudah diberikan oleh pihak pemerintah untuk tidak bepergian sementara waktu, namun masih banyak yang melakukan aktivitasnya seperti biasa. Ada yang menggunakan angkutan umum dan ada juga yang memakai mobil pribadi.

Gambar ini menunjukkan gerbang tol madiun dengan beberapa mobil

Di gerbang tol juga dilakukan pencegahan Covid-19

>>> Ini 3 Langkah Blue Bird Mencegah Virus Corona

Bagi Sobat yang mengandalkan jalan tol bisa lebih tenang, karena pencegahan penyebaran virus tersebut telah dilakukan oleh Jasa Marga yang merupakan pengelola jalan tol. Berkaitan dengan hal tersebut diungkapkan oleh Dwimawan Heru selaku Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga. Pihaknya menjelaskan bahwa kebersihan tetap dijaga di lajur transaksi gerbang tol seperti melakukan pemeliharaan pada peralatan tol secara periodic. Reading tapping uang elektronik juga dibersihkan dalam jangka minimal satu jam sekali dengan menggunakan cairan desinfektan.

"Sesuai dengan arahan Presiden dan Kementerian BUMN, pelayanan publik dalam hal ini operasional jalan tol tetap berjalan dengan normal. Untuk itu diperlukan mitigasi pengendalian Covid-19 di gerbang tol," ujarnya dalam keterangan resmi pada 18/3/2020.

Langkah pencegahan virus corona juga diberlakukan untuk para petugas, yang mana alat pelindung diri perlu digunakan oleh semua petugas di gerbang tol seperti masker dan sarung tangan. Tidak lupa pula membersihkan tangan dengan mengandalkan hand sanitizer dan pengecekan suhu juga dilakukan pengecekan pasca tugas dan juga pra tugas.

"Kami harap dengan menggunakan sarung tangan dan masker, baik petugas CS maupun pengguna jalan mendapatkan perlindungan awal atas pandemi Covid-19 ini,” tambah Heru.

Tidak hanya soal kebersihan pada gerbang tol saja. Pihak Heru juga menyebutkan, bahwasanya PT Jasamarga Related Business (JMRB) juga memberikan sosialisasi dalam melakukan pencucian tangan yang benar. Sosialisasi yang dilakukan dengan menyediakan hand sanitizer yang ditempatkan di tempat yang strategis seperti toilet, musholla dan lainnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan seorang pria sedang membersihkan gardu tol

Pembersihan dilakukan oleh para petugas secara periodik

“Kami juga sudah menggulung semua karpet musholla di seluruh rest area yang dilakukan secara bertahap sehingga pengguna jalan tidak perlu khawatir akan kebersihan saat beribadah. Kami menghimbau agar pengguna jalan membawa perlengkapan ibadah sendiri untuk meminimalisir penularan Covid-19,” ucapnya.

Pencegahan virus corona juga perlu peranan masyarakat, terutama yang akan melewati jalan tol. Kebersihan dan kesehatan juga perlu dijaga terutama persiapan sebelum melakukan perjalanan perlu dilakukan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

    11/01/2021| Abdul

    Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

    Lohgo baru GM dihadirkan untuk menjadi bukyti bahwa pihaknya telah siap untuk masuk dalam era kendaraan listrik. Bahkan CEO GM menggelontorkan dana besar untuk membuat kendaraan listriknya. Meskipun begitu, sebelumnya GM sudah memperkenalkan produknya dalam segmen mobil listrik yaitu Hummer EV dan Cadillac Lyriq.

  • Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

    11/01/2021| Abdul

    Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

    SPBU Shell saat ini sudah disediakan untuk kota-kota kecil. Karena sebelumnya hanya disediakan untuk kota besar saja. Dengan begitu masyarakat tentunya akan lebih mudah beraktivitas menggunakan kendaraan saat bahan bakar bisa didapatkan dengan lebih mudah.

  • Tambah Lagi 10 SPBU di Lampung Yang Menjual Pertamax Turbo

    11/11/2020| Fatchur Sag

    Tambah Lagi 10 SPBU di Lampung Yang Menjual Pertamax Turbo

    Dengan penambahan 10 outlet baru di awal November 2020, jumlah SPBU di Lampung yang menjual Pertamax Turbo menjadi 25 SPBU yang tersebar di 13 Kabupaten/Kota.

International