Patut Dicontoh, Klub Mobil Suzuki Ikut Perangi Covid-19

09/04/2020| Abdul

Di Indonesia setiap brand atausatu jenis mobil biasanya mempunyai sebuah klub. Yang mana biasanya akan ada kegiatan yang dilakukan seperti kumpul bersama dan saling menghibur serta berbagi pengalaman. Namun saat ini terkait maklumat pemerintah untuk tidak berada dalam kerumunan maka sementara perkumpulan tidak dilakukan. Adapun salah satu hal yang cukup menarik adalah terdapat klub mobil Suzuki yang ikut memerangi penyebaran virus corona.

Gambar ini menunjukkan beberapa orang naik bak mobilo putih

SCRC bantu perang melawan virus Covid-19

>>> Baca Juga, Pabrik Tutup 14 Hari, Suzuki Optimalkan Layanan Purna Jual

Penyebaran virus corona yang terbilang cepat membuat masyarakat di Tanah Air khawatir. Sehingga pihak pemerintah mengambil langkah untuk physical distance supaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Dalam hal ini terdapat klub mobil yang ikut berkontribusi dengan menurunkan tim untuk memberi donasi dan melakukan penyemprotan cairan desinfektan. Salah satu klub tersebut adalah SCRC (Suzuki Club Reaksi Cepat).

Dengan saling bersinergi antara BPPD Bekasi, Indonesia Off-Road Federation (IOF) dan juga pihak lainnya yang terkait, SCRC, melakukan penyemprotan desinfektan dan melakukan donasi di beberapa titik yang termasuk wilayah zona merah di Jabodetabek dan juga beberapa wilayah lainnya.

Berkaitan dengan hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Rachmat Pangestu selaku Ketua Umum SCRC dalam keterangan persnya pada 5/4/2020.

“SCRC memang menjalankan fungsi sebagai tim reaksi cepat. Apa yang SCRC lakukan ini murni keinginan kami membantu masyarakat. SCRC juga berterima kasih kepada PT Suzuki Indomobil Sales yang selalu mendukung semua kegiatan,” ujar Rachmat.

Tentunya langkah klub mobil Suzuki patut ditiru. Perlu diketahui, bahwa SCRC sendiri adalah gabungan 14 klub yang berada di bawah naungan Suzuki. Untuk donasi yang diberikan diwujudkan dalam sumbangan torenm baju alat pelindung diri (APD) dan juga cairan desinfektan yang diberikan ke Puskesmas Kota Baru, Bekasi. Tidak hanya itu, kegiatan lainnya juga dilakukan yakni menyemprotkan cairan desinfektak ke perumahan warga, tempat ibadah dan juga beberapa sekolah.

Pihak Rachmat menyebutkan, bahwasanya kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu kepedulian yang dilakukan terhadap masyarakat. Selain itu, harapannya adalah masyarakat bisa lebih sadar akan bahaya virus Covid-19 dan penyebarannya bisa dicegah.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan beberapa orang naik mobil sedag menyemprot desinfektan

Penyemprotan di rumah warga, sekolah dan tempat ibadah

Soal klub mobil Suzuki yang tergabung dala SCRC ikut ambil bagian dalam memerangi Covid-19, dari pihak Ei Mochizuki selaku General Manager Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales memberikan apresiasi.

"Sebagai perusahaan yang telah hadir di Indonesia selama 50 tahun, Suzuki akan terus mendukung kegiatan yang bermanfaat dan berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Mochizuki.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International