Pasokan Komponen Terganggu, Produksi Honda Tetap Dimaksimalkan

17/09/2021| Abdul

Bulan Agustus 2021 penjualan mobil Honda secara retail tercatat 7.341 unit oleh pihak PT HPM (Honda Prospect Motor). Secara global gangguan pasokan komponen sedang terjadi sehingga penjualan mobil Honda juga terpengaruh di bulan Agustus. Walaupun begitu, dari pihak Honda tetap melakukan beragam upaya supaya produksi Honda maksimal.

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Brio RS tampak depan

Honda Brio RS selama Agustus jadi yang paling laris untuk model Honda

Hal tersebut bertujuan untuk membuat permintaan konsumen tetap terpenuhi. Salah satu model Honda yang berkontribusi dengan penjualannya paling besar adalah Honda Brio. Dimana penjualannya mencapai 2.875 unit, kemudian untuk Honda Brio RS terjual 1.659 unit dan 1.216 unit mobil Honda Brio Satya.

Posisinya menjadi market leader tetap terjaga pada bulan Agustus di masing-masing kelasnya berada. Namun tidak hanya Honda Brio saja yang ikut berkontribusi dalam penjualan mobil Honda. Model lain juga tidak kalah seperti Honda HR-V 1.5L yang penjualannya mencapai 1.768 unit.

 Disusul oleh Honda City Hatchback RS dengan 912 unit dan mobil Honda CR-V yang mencatatkan penjualan sebanyak 705 unit. Model lainnya yang juga ikut ambil bagian dalam penjualan adalah Honda Mobilio dengan 587 unit, Honda HR-V 1.8L 145 unit, Honda BR-V sebanyak 217 unit, mobil New Honda Civic Hatchback RS dengan 69 unit, 24 unit untuk New Honda Odyssey dan 1 unit mobil Honda Jazz.

Kemudian pada segmen mobil sedan terjual 29 unit untuk All New Honda Accord dan 9 unit untuk Honda Civic. Berhubungan dengan hal tersebut dari pihak Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor menyebutkan,

>>> Lihat Juga, Pameran Virtual Expo Honda Digelar Online, Program Penjualan Menarik Ditawarkan

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Mobilio RS tampak depan

Model lain selain Brio juga mencatatkan penjualan cukup baik

“Secara umum, penjualan Honda pada bulan Agustus lebih rendah dibanding bulan sebelumnya karena terdampak oleh gangguan pasokan komponen yang mempengaruhi aktivitas produksi Honda di Indonesia, terutama untuk model-model yang memiliki volume produksi tinggi seperti Honda Brio dan Honda Mobilio.  Saat ini, kami terus memonitor perkembangan kondisi ini sambil memaksimalkan produksi dengan komponen yang tersedia untuk dapat secepat-cepatnya memenuhi permintaan konsumen yang saat ini masih cukup tinggi.”

Penjualan mulai bulan Januari sampai Agustus 2021 totalnya adalah 65.014 unit. Dibandingkan dengan tahun lalu dalam periode sama mengalami peningkatan 31%. Di bulan September ini pihak Honda memberikan program menarik kepada konsumennya supaya permintaan konsumen bisa tetap dipertahankan. Program tersebut bertajuk "Beli Honda pati Untung".

Dengan adanya program tersebut keuntungan bisa didapatkan para konsumennya seperti additional value sampai perawatan bebas biaya (syarat & ketentuan berlaku). Selain itu, bonus juga didapatkan konsumen yakni perawatan berkala gratis meliputi jasa + parts sampai 4 tahun atau 50 ribu km dikhususkan pada pembelian mobil Honda City Hatchback RS, New Honda CR-V, New Honda BR-V dan Honda Mobilio.

Kemudian untuk pembelian mobil Honda HR-V dan New Honda Brio khusus konsumen Education/Loyalist/ Medical Worker bisa mendapatkan bonus yang berupa perawatan berkala gratis biasa untuk Jasa + Part hingga 4 tahun atau 50 ribu kilometer. Ada pula promo Ceria dikhususkan bagi konsumen untuk pembelian Honda BR-V dan Honda Mobilio sampai Rp 4 juta (syarat & ketentuan berlaku).

>>>  Baca Juga, Kelebihan Honda City Hatchback RS Yang Buatnya Menarik

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Brio Satya tampak samping

Promo tetap diberikan untuk konsumennya

Perusahaan ataupun karyawan juga bisa mendapatkan Fleet Sales Package sampai Rp 15 juta dengan mengandalkan fasilitas COP (Car Ownership Program) dengan membeli mobil Honda Accord dan Honda Civic Turbo (syarat dan ketentuan berlaku).

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!