Nissan Livina Masuk 5 Besar Dalam Segmen MPV Terlaris Di Indonesia

20/04/2019 Abdul Pasar Mobil

All New Nissan Livina dirilis pada bulan Februari 2019 lalu oleh pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Mobil ini masuk dalam segmen MPV dengan mengandalkan platform Xpander untuk dijadikan basisnya. Bahkan dikabarkan bahwa mobil besutan ini menjadi salah satu MPV terlaris di Indonesia.

Setelah satu bulan peluncuran yaitu pada bulan Maret 2019, distribusi pertamanya dikirimkan oleh Nissan Livina. Ternyata hal tersebut terbilang sukses untuk memikat konsumen, jadi penjualan mobil MPV ini terbilang cukup tinggi dari pabrik ke diler atau sering disebut dengan wholesales. Lantas apa yang menjadikannya salah satu mobil MPV terlaris di Indonesia.

Gambar ini menunjukkan bagian eksterior All New Nissan Livina 2019

All New Nissan Livina masuk 5 mobil MPV terlaris

>>> Lihat Juga, Tiga Mobil Baru Nissan & Datsun Launching Serentak di 3 Kota Besar di Indonesia

Mengenai pernyataan tersebut, diambil berdasarkan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia). Pada sepanjang bulan Maret 2019, distribusi yang dilakukan untuk Nissan Livina angkanya mencapai 2.435 unit.

Berdasarkan data tersebut membuat mobil besutan Nissan menjadi salah satu mobil MPV terlaris yang masuk dalam 5 besar. Hal itu membuat Mobilio keluar dari jajaran 5 besar MPV terlaris.

Adapun posisi All New Nissan Livina berada tepat di bawah Suzuki Ertiga yang penjualannya tercatat mencapai angka 2.898 unit untuk sepanjang bulan Maret. Sedangkan penjualan Honda Mobilio berada di posisi keenam dengan mencatatkan penjualan pada angka 1.558 unit.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh All New Nissan Livina membuat mobil tersebut banyak diminati. Sehingga hal tersebut mengantarkannya untuk masuk dalam 5 besar mobil MPV terlaris di Indonesia. Beberapa kelebihan yang dimiliki adalah penggunaan lampu yang sudah memakai Day-time Running Light (DRL), Touch Screen Display with Apple Carplay & Android Auto, Jok kulit dan fitur melimpah.

>>> Baca Juga, Review All New Nissan Livina VL AT 2019

Gambar ini menunjukkan bagian interior Nissan Livina 2019

Beragam fitur diberikan untuk mendukung keamanan dan kenyamanan

Sementara untuk varian All New Nissan Livina dihadirkan dengan jumlah 5. Tentunya hal tersebut bisa menarik lebih banyak konsumen dibandingkan mobil dengan 1 varian saja. Untuk 5 varian tersebut meliputi All New Nissan Livina E, All New Nissan Livina EL AT, EL MT, VE dan VL. Untuk harganya sendiri berada di angka Rp. 198,8 juta sampai Rp. 261,9 juta OTR Jabodetabek. Harga tersebut berdasarkan situs resmi dari NMI.

Jadi Nissan Livina terbaru menjadi salah satu mobil MPV terlaris di Indonesia karena beberapa kelebihan yang dimiliki. Sehingga banyak orang yang meliriknya dan ingin memilikinya.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca