Mobil Nissan March Arief Muhammad, Banyak PR Saat Dibeli Tapi Laku Rp. 500 Juta Setelah Restorasi

21/07/2021| Abdul

Kabar menarik dari salah satu Youtuber Indonesia yakni Arief Muhammad. Dimana pihaknya melakukan pembelian sebuah mobil besutan Nissan dalam kondisi bekas kepada salah satu followernya. Adapun kendaraan yang dibeli adalah mobil Nissan March warna putih dengan kondisi cukup memprihatinkan.

Gambar ini menunjukkan mobil Nissan March yang dibeli Arief Muhammad

Kondisi saat mobil dibeli Arief Muhammad

Seperti dilansir dalam akun Youtubenya pada 21 Juli 2021, jadi mobil tersebut dilakukan perbaikan dan pemolesan kembali. Tujuannya adalah supaya tampilannya terlihat baru, apalagi mobil ini merupakan sebuah kendaraan city car yang cocok digunakan untuk jalanan perkotaan. Menariknya lagi adalah Nissan March yang telah dibenahi dilakukan penjualan dengan sistem lelang dan bisa laku Rp. 500 juta.

Melihat harga tersebut tentunya membuat penasaran banyak orang. Apa sih yang membuat spesial Nissan March tersebut?

March yang merupakan mobil besutan Nissan sebenarnya sudah sejak tahun 1980-an dipasarkan di Jepang. Sehingga untuk otomotif global mobil tersebut bukanlah model baru. Bahkan mobil tersebut juga pernah hadir dengan nama berbeda yakni Datsun Micra.

Sementara untuk yang dibeli oleh pihak Arief adalah keluaran tahun 2013 yang merupakan generasi keempat. Perkenalan global mobil tersebut pada tahun 2010. Karena pasar city car tergolong menggiurkan maka di Indonesia dihadirkan pada tahun berikutnya dan produksinya dilakukan secara lokal. Untuk dimensi yang dimiliki mempunyai panjang 3.800 mm dengan lebar 1.690 mm dan tingginya mencapai 1.500 mm.

>>> Baca Juga, Honda CRX 1990, Mobil Baru Milik Gofar Hilman Aliran JDM

Gambar ini menunjukkan spion mobil Nissan March baret

Salah satu masalahnya adalah banyak baret dan kondisi tidak terawat

Mobil tersebut ditawarkan dengan menggunakan mesin 1.200 cc. Setelah berselang beberapa tahun, pihak Nissan meluncurkan tipe baru dengan mesin 1.500 cc yakni pada tahun 2014. Mesin 1.500 cc yang dipakai Nissan March mempunyai kesamaan pada Nissan Grand Livina dan model lain dari Nissan. Dimana tenaga maksimal yang dapat dihasilkan adalah 99 daya kuda dan torsi puncaknya mencapai 134 Nm.

Terdapat fakta menarik tentang mobil Nissan March yang dibeli dan dilakukan pelelangan oleh Arief Muhammad. Jadi mobil tersebut dibeli dari followersnya yang sedang dalam kondisi sulit finansial dan sedang terjerat hutang pinjaman online. Pihaknya menilai bahwa orang tersebut jujur dan sehingga dari pihak Arief membantunya dengan membeli mobil yang dimiliki.

Fakta selanjutnya adalah mobil tersebut pajaknya sudah mati 5 tahun. Hal tersebut disebutkan oleh pihak Arief dalam instastory pribadinya. Meskipun begitu saat melakukan pelelangan setelah direstorasi tidak memiliki pengaruh apapun karena masih cukup banyak yang minat.

>>> Lihat Juga, Beberapa Mobil Honda Dapat Diskon PPnBM 100%, Ini Saatnya Beli Mobil

Gambar ini menunjukkan proses cuci mobil Nissan March

Dilakukan restorasi dan laku dengan harga cukup fantastis

Ketika pihak Arief mendapatkannya mobil dalam kondisi kurang terawat. Terdapat banyak PR yang perlu dibenahi pada bagian eksterior dan interiornya. Sementara untuk mesin disebutkan bahwa kondisinya masih cukup bagus. Mobil Nissan March yang dibeli oleh pihak Arief Muhammad dilakukan restorasi sehingga tampak seperti baru. Setelah itu dilakukan pelelangan dan akhirnya laku dengan mencapai angka Rp. 500 juta.

>>> Baca berita otomotif lainnya di Mobilmo.com!

International