Honda CRX 1990, Mobil Baru Milik Gofar Hilman Aliran JDM

20/07/2021| Abdul

Beberapa saat lalu pihak Gofar Hilman yang merupakan penyiar vakum dalam beberapa saat. Hal tersebut terkait tuduhan pelecehan seksual yang terjadi, namun pada 18/7/2021 pihaknya kembali hadir melalui Channel Youtubenya. Pria dengan tato tersebut kembali hadir dengan memperkenalkan salah satu koleksi kendaraan yang baru yakni Honda CRX 1990.

Gambar ini menunjukkan Mobil Honda CRX 1990 milik Gofar Hilman sebelum ganti velg tampak samping

Mobil Gofar Hilman belum dilakukan ubahan

Sebelumnya mobil yang diperkenalkan adalah kendaraan sedan station wagon yang merupakan rakitan Jerman. Mobil tersebut berbeda dengan koleksi barunya karena yang diperkenalkan adalah Honda CRX DX two doors manual keluaran tahun 1990 model Hatchback. Dimana mobil tersebut mempunyai konsep aliran Japan Domestic Market (JDM).

Di Indonesia sendiri mobil tersebut tergolong sedikit populasinya. Keunikan dimiliki pada mobil tersebut sehingga membuat penasaran saat terdapat orang yang melihatnya. Hal tersebut karena bentuk yang dimiliki dibandingkan dengan lainnya tampak berbeda. Mesin bawaannya mengandalkan kode D15.

Honda CRX 1990 yang dimiliki Gofar Hilman tersebut tidak menggunakan mesin aslinya. Mesin yang ada di dalamnya memiliki kode EF 4 silinder segaris 16 katup SOHC dengan kapasitas 1.500 cc. Untuk mesin tersebut sama dengan mesin yang dimiliki oleh Honda Civic Nouva. Mengandalkan mesin EF dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 92 Hp dengan torsi puncak mencapai 119 Nm.

>>> Lihat Juga, Beberapa Mobil Honda Dapat Diskon PPnBM 100%, Ini Saatnya Beli Mobil

Gambar ini menunjukkan Mobil Honda CRX 1990 milik Gofar Hilman tampak depan

Tampilan berbeda setelah ganti velg

Akan tetapi pada mobil yang dimiliki Gofar tersebut akan dilakukan perubahan. Hal tersebut karena pihaknya kurang suka pada  mobil yang terlihat standar, sehingga nantinya bisa lebih keren lagi.

Perubahan pertama yang dilakukan adalah dengan melakukan penggantian Velg. Pihaknya sudah menyiapkan velg asli yang memiliki warna putih yakni Forge Racing Hart CP-035. Dimana untuk velg yang terdapat pada mobil ketika membeli mobil tidak original.

Ban yang digunakan untuk membalut velg Honda CRX 1990 adalah Yokohama Advan Neova dengan ukuran 205/145/R16. Sedangkan velg mempunyai ukuran 4x100 ET 45 16 inci. Selain penggantian pelek, pihak Gofar juga akan melakukan penggantian karet-karet yang sudah mengalami kerusakan. Bahkan catnya juga akan dilakukan penyempurnaan sehingga dapat seperti mobil diecast. Dengan begitu tampilan kendaraan bisa lebih menarik lagi.

>>> Baca Juga, Showroom Auto2000 Tutup Saat PPKM Darurat, Tapi Bengkel Tetap Buka

Gambar ini menunjukkan velg mobil warna putih

Velg mobil Yokohama Advan Neova dengan ukuran 205/145/R1

Dengan perpaduan bodi mobil yang unik dengan velg warna putih membuat tampilannya terlihat menarik. Bahkan ketika bersebelahan dengan pengemudi sepeda motor terlihat masih tinggi pengendara sepeda motor. Alhasil tidak hanya orang yang dipinggir jalan saja yang bisa tertarik dengan mobil tersebut, akan tetapi juga bisa jadi pusat perhatian bagi pengendara lain.

>>> Baca berita otomotif lainnya di Mobilmo.com!

International