Mobil Bekas James Bond Aston Martin DB5 Terjual Dengan Harga Fantastis

20/08/2019 | Abdul

Mobil Aston Martin DB5 dikabarkan sudah laku dalam kondisi bekas. Terjualnya mobil legendaris itu pada saat acara pelelangan mobil klasik RM Sotheby. Menariknya adalah harga mobil tersebut, yang mana mobil bekas di film James Bond terjual dengan nominal Rp. 91 miliar. Sehingga mobil yang pernah dimiliki oleh miliarder asal Inggris tersebut merupakan DB5 dengan harga termahal di dunia. Hal tersebut dikutip dari laman Fox Business pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2019.

Gambar ini menunjukkan mobil Aston Martin DB5 tampak bagian samping kanan

Mobil bekas James Bond terjual hingga Rp. 91 miliar

>>> Baca Juga, Unik, Mobil Rasa Helikopter Dengan Modalkan Mobil Termurah Di Dunia

"Kami sangat senang dan bangga telah membuat rekor baru untuk BD5 paling berharga yang dijual dalam pelelangan. Hal ini membuat statusnya sebagai salah satu mobil paling terkenal di dunia," ujar Barney Ruprecht selaku juru lelang RM Sotheby.

"Aston Martin DB5 ini sangat luar biasa. Saya masih ingat saat-saat mengendarainya dan telah menjadi ikon tersendiri," tambahnya.

Akan tetapi sayangnya mobil Aston Martin DB5 yang dilelang tersebut bukanlah mobil yang dipakai dalam pembuatan film. Jadi kendaraan yang terjual dengan harga Rp. 91 miliar adalah replika yang hasilnya nyaris sempurna seperti aslinya. Bahkan untuk modifikasi yang dilakukan sudah diberikan senapan mesin caliber Browning pada bagian bumper dan juga kaca belakang yang dapat dinaik turunkan serta anti peluru.

Perlu diketahui, DB5 adalah salah satu kendaraan yang mempunyai nama pada ajang Monterey Car Week. Jadi pada lelang tersebut terdapat lebih dari 100 mobil yang harganya bisa melebihi Rp. 14 miliar per unitnya. Untuk target dari pihak penyelenggara adalah dapat menghasilkan uang dengan nominal lebih dari Rp. 5,32 triliun.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan bagian dari bagasi belakang dari mobil Aston Martin DB5Gambar ini menunjukkan bagia belakang mobil Aston Martin DB5 dengan asap keluar dari knalpot

Mobil Aston Martin DB5 bekas James Bond sudah menggunakan teknologi canggih

Bahkan pada acara pelelangan tersebut juga terdapat mobil perak McLaren F1 yang perkiraan harganya dapat mencapai Rp. 294 miliar sampai Rp. 322 miliar. Namun jika mobil tersebut ternyata dapat terjual melebihi angka Rp. 315 miliar maka secara otomatis akan menjadi mobil Inggris termahal.

Replika mobil Aston Martin DB5 bisa terjual sampai Rp. 91 miliar, terus kalau aslinya yang dipakai untuk film mungkin harganya bisa melebihi angka tersebut.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik