Meskipun Mobil Baru, Target Penjualan Daihatsu Rocky Bisa Dicapai

18/06/2021| Abdul

Salah satu strategi yang digunakan produsen mobil supaya penjualan bisa meningkat adalah dengan menghadirkan produk yang  baru. Adapun salah satu contohnya adalah pabrikan Daihatsu dengan menghadirkan mobil terbarunya yakni Rocky. Meskipun baru, penjualan Daihatsu Rocky dikabarkan mencapai target yang diinginkan.

Pada bulan April akhir pihak Daihatsu meluncurkan Rocky di Indonesia. Dalam pekuncurannya bersama dengan mobil besutan Toyota yakni Raize. Untuk segmen yang dimasuki kedua model tersebut adalah compact SUV (Sport Utikity Vehicle). Kapasitas penumpang Rocky adalah 5 penumpang yang siap memberikan kenyamanan kepada para pemiliknya.

Gambar ini menunjukkan bagian depan Daihatsu Rocky

Target penjualan Daihatsu Rocky tercapai

>>> Lihat Juga, Diskon PPnBM Diperpanjang Sampai Agustus 2021, Pajak Masih 0%

Sementara itu, target dari pihak Daihatsu atas kehadiran Rocky adalah untuk para kaum muda. Jadi para kamum mudah yang mempunyai bisnis kecil-kecilan atau telah punya pekerjaan, bahkan bagi mereka yang sedang dalam proses menimba ilmu juga menjadi targetnya. Terkait penjualan Daihatsu Rocky, mobil ini mengandalkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) dalam peracangannya. Dengan begitu selama perjalanan bisa lebih nyaman karena sasis yang dimiliki dibuat lebih ringan dan juga kokoh.

Sementara di bagian mesin menggunakan kapasitas 1.000 cc dengan 3 silinder. Yang menarik adalah adanya turbocharger pada mesin tersebut. Dikabarkan pihak PT Astra Daihatsu Motor yang menjadi agen pemegang merek nantinya akan meluncurkan tipe Daihatsu Rocky yang menggunakan mesin 1.200 cc.

Tidak dipungkiri bahwa mobil ini tergolong baru dan umurnya masih sedikit. Bahkan karena pandemi berefek pada produksinya yang terbatas. Meskipun begitu, konsumen memberikan sambutan sangat baik pada mobil satu ini. Apalagi dengan teknologi yang diberikan di dalamnya berhubungan dengan keselamatan terbilang canggih.

>>> Baca Juga, Penjualan Mobil Mitsubishi Naik Dengan Adanya Insentif PPnBM

Gambar ini menunjukkan mesin Daihatsu Rocky

Mesin 3 sliinder dibekali dengan turbocharger

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Berhubungan dengan penjualan Daihatsu Rocky, 505 unit telah dilakukan pengiriman ke konsumen pada bulan Mei. Berkat hal tersebut, Rocky menjadi salah satu penyumbang dalam penjualan terbanyak dari ADM yang menduduki nomor 7. Pada saat berada dalam peluncuran mobil Daihatsu Rocky dari pihak Hendrayadi selaku Dividion Head Marketing and Customer Relation PT Astra International - Daihatsu Sales Operation mengungkapkan bahwa ketika diluncurkan hanya 500 unit perbulan untuk targetnya.

Kemudian untuk sisi wholesales yakni pabrik ke dealer penjualan mobil berada di angka 59.000 unit. Dimana angka tersebut mengalami kenaikan dibengdingkan pada tahun 2020 dalam periode yang sama. Dengan hal tersebut membuat Daihatsu posisinya berada pada nomor 2 dalam hal penjualan otomotif nasiuonal dengan wholesales 18,5% dan retail sales 17%.

Dalam penjualan ritel Daihatsu selama 5 bulan yang menduduki pertama adalah Gran Max PU dengan penjualan ritel 15.231 unit. Kemudian disusul dengan Daihatsu Sigra dan Terios dengan angka 13.353 unit dan 8.298 unit. Setelah itu baru disusul oleh mobil-mobil lain dari Daihatsu.

>>> Baca Juga, Di Negara Tetangga, Mobil MPV Toyota Buatan Indonesia Satu Ini Laris Manis

Gambar ini menunjukkan sasis mobil Daihatsu Rocky

Sasis DNGA buat lebih kokoh dan ringan

Dengan target 500 unit per bulan dan di bulan Mei telah mencapai 505 unit, membuat target penjualan Daihatsu Rocky tercapai. Hal tersebut menjadi bukti bahwa mobil ini disambut baik oleh masyarakat dan siap menemani aktivitas keseharian masyarakat di Indonesia.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya