Meski Bekas Harga Ferrari 599 GTO Tetap Melonjak Di Indonesia

28/02/2019| Abdul

Ketika pertama kali diproduksi mobil Ferrari 599 GTO mempunyai banderol harga USD 426.843. Apabila dirupiahkan mencapai sekitar Rp. 3,94 miliar. Akan tetapi yang sangat menarik adalah hingga saat ini harga mobilnya mencapai belasan miliar walaupun kondisinya sudah bekas.

Gambar ini menunjukkan mobil Ferrari 599 GTO warna merah tampak sisi samping

Ferrari 599 GTO merupakan supercar mewah dengan harga fantastis

Apabila bingung ingin melihatnya karena penasaran dengan harga dan bentuknya, maka sobat bisa menemuinya di showroom TDA Luxury Toys yang lokasinya berada di daerah Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada showroom tersebut mobil supercar besutan Ferrari menjadi kendaraan termahal yang dijual di tempat tersebut.

>>> Baca Juga, Hadirnya Supercar Terbaru Asal Spanyol Akan Jadi Penantang Lamborghini Huracan

"Untuk sementara, Ferrari 599 GTO menjadi model yang paling mahal di showroom kami," Ujar Welly Tjandra selaku Presiden Director TDA Luxury Toys di Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Bahkan mobil supercar tersebut mempunyai kilometer yang masih rendah. Jika begitu bisa dibilang mobil tersebut jarang digunakan. "Jarak tempuhnya baru 400 km," kata General Manager TDA Luxury Toys Marlon Wuisan.

Mobil supercar Ferrari 599 GTO mengandalkan mesin V12 dengan kapasitas mencapai 6.000 cc. Dengan menggunakan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 670 dk. Sedangkan untuk torsi puncak yang dihasilkan mencapai 470,4 Nm.

>>> Lihat Juga, Miniatur Mesin Ferrari Enzo Bisa Anda Lihat dari Mekanisme Jam Tangan Ini

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil Ferrari 599 GTO dengan warna merah

Ferrari 599 GTO hanya tersedia 599 unit saja di seluruh dunia

Berbicara soal akselerasi mobil tersebut juga sangat diunggulkan. Pasalnya untuk dapat mencapai 100 km/jam dari kondisi diam hanya membutuhkan waktu 3,4 detik saja. Dalam lajunya kecepatan puncaknya mencapai 334,7 km/jam. Seperti yang telah diketahui, bahwa supercar memang memiliki tenaga yang luar biasa dan terkenal akan kecepatannya.

Bahkan dengan kemampuan yang dimilikinya, banyak yang mengklaim Ferrari 599 GTO lebih garang apabila dibandingkan dengan Ferrari Enzo yang sangat legendaris. Hal tersebut dibuktikan dengan tes yang pernah dilakukan di sirkuit Ferrari di Florano. Bahwasanya kecepatannya dapat mengungguli 1 detik lebih cepat dari Ferrari Enzo.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

International