Masuk Bareng Formula E di Jakarta, Mahindra Diuntungkan?

22/10/2019| Fatchur Sag

Mahindra resmi meluncurkan produk pertamanya untuk pasar Indonesia, Scorpio Pik Up pada Kamis, (17/10/2019) sekaligus mengawali kiprahnya bermain di pasar otomotif tanah air. Kehadirannya disambut positif banyak kalangan dan dinilai bakal membuat persaingan makin ramai.

Foto menunjukkan Mahindra Scorpio Pik Up

Mahindra Scorpio Pik Up debut perdana di Indonesia

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Adalah RMA Group, penanggung jawab resmi pelayanan merek Ford yang menaungi Mahindra baik dalam ketersediaan produk, pemasaran produk hingga perawatan berkala. Meski punya pengalaman besar di industri otomotif, nama Mahindra bakal menjadi pekerjaan berat yang harus dipikul RMA. Sebagai merek baru nama Mahindra kalah populer dibanding merek-merek Jepang, Korea, Eropa atau bahkan sesama merek India, Tata Motors.

Masuknya Mahindra hanya berselang satu bulan dengan pengumuman balap Formula E resmi digelar di Jakarta mulai tahun depan. Entah kebetulan atau sudah direncanakan karena salah satu pabrikan yang bakal mengikuti balap mobil listrik tersebut adalah Mahindra yang sangat dikenal di ajang balap tersebut.

Jika tahun depan Mahindra sukses tampil kompetitif, dipastikan namanya bakal turut melambung. Ini yang akan diupayakan oleh Mahindra untuk menunjukkan pihaknya mampu bersaing dengan merek-merek Eropa dalam menciptakan mobil ramah lingkungan yang top.

>>>  Dijual Rp 300 Jutaan Di Indonesia, Apa Istimewanya Pick Up India 

Banner balap Formula E di Jakarta tahun 2020 mendatang

Balap Formula E resmi digelar di Jakarta mulai 2020

Menurut Head of International Operations - Automotive, Mahindra & Mahindra Ltd., Joydeep Moitra, tidak ada kaitannya antara balap Formula E dengan kehadiran Mahindra di Indonesia. Selain dari departemen yang berbeda Mahindra sudah terjun ke industri kendaraan listrik sejak 5-6 tahun lalu.

"Sekarang, kami adalah manufaktur kendaraan listrik terbesar di India sejauh ini. Memang ini adalah industri yang masih berkembang. Tapi, yang menarik adalah sejak musim pertama hingga sekarang, Mahindra tercatat sebagai salah satu konstruktor terbaik dalam balap Formula E," tutur Joydeep, di sela-sela peluncuran Scorpio Pikup, di Jeep Station Indonesia, Bogor, beberapa waktu lalu. "Menurut saya, hadirnya Mahindra di Indonesia dengan Jakarta menjadi tuan rumah Formula E untuk 2020, hanyalah kebetulan saja. Tidak ada hubungannya dengan kedatangan Mahindra saat ini," tambahnya.

Meski demikian diakui kalau kebetulan yang terjadi akan saling melengkapi satu sama lain yang akan membuat nama Mahindra lebih cepat dikenal masyarakat Indonesia.

>>> Blue Bird Tunjukkan Dukungan Formula E di Jakarta 2020

Foto mobil Balap Formula E - Mahindra

Balap Formula E 2020 di Jakarta, bakal angkat nama Mahindra?

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 4 Penghargaan Di ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020 Diraih Oleh 2 Mobil Sedan Honda

    19/02/2021| Abdul

    4 Penghargaan Di ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020 Diraih Oleh 2 Mobil Sedan Honda

    Honda menjadi salah satu produsen mobil yang terkenal akan produk-produknya. Yang menarik adalah 2 mobil sedan Honda mendapatkan penghargaan ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020. Adapun yang diraihnya mencapai 4 penghargaan.

  • Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

    11/01/2021| Abdul

    Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

    Lohgo baru GM dihadirkan untuk menjadi bukyti bahwa pihaknya telah siap untuk masuk dalam era kendaraan listrik. Bahkan CEO GM menggelontorkan dana besar untuk membuat kendaraan listriknya. Meskipun begitu, sebelumnya GM sudah memperkenalkan produknya dalam segmen mobil listrik yaitu Hummer EV dan Cadillac Lyriq.

  • Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

    11/01/2021| Abdul

    Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

    SPBU Shell saat ini sudah disediakan untuk kota-kota kecil. Karena sebelumnya hanya disediakan untuk kota besar saja. Dengan begitu masyarakat tentunya akan lebih mudah beraktivitas menggunakan kendaraan saat bahan bakar bisa didapatkan dengan lebih mudah.

International