Dijual Rp 300 Jutaan Di Indonesia, Apa Istimewanya Pick Up India Mahindra Scorpio?

21/10/2019| Fatchur Sag

Di bawah bendera RMA Group, Mahindra mencoba peruntungan di pasar otomotif Indonesia. Pabrikan mobil asal India itu resmi meluncurkan produk pertamanya, Mahindra Scorpio Pik Up (PU) di Bogor, Jawa Barat pada Kamis (17/10/2019).

Foto Mahindra Scorpio 2.2L tampak dari samping depan

Mahindra resmi menjual mobil di Indonesia

Dalam sambutannya saat seremoni peluncuran Head of International Mahindra Automotive Operation, Joydeep Moitra menyatakan Mahindra Scorpio Pik Up jadi modal utama untuk bersaing di pasar fleet segmen niaga komersial karena pasar itu dinilai sebagai peluang terbaik mengenalkan diri kepada pasar Indonesia, "Mahindra akan secara bertahap membawa lini kendaraan ke Indonesia dan membangun citra di pasar Tanah Air."

>>> Kembar, Penjualan MG Hector Lebih Meledak Ketimbang Almaz

Sebagai pembukaan Mahindra Scorpio Pik Up dipasarkan dengan harga mulai Rp 278 juta single cabin 4x4 dan double cabin 4x4 dengan harga Rp 318 juta. Itu adalah harga yang terbilang besar dikarenakan statusnya yang CBU alias impor utuh dari India serta beban pajak kendaraan 4x4.

Lantas apa istimewanya Mahindra Scorpio Pik Up, mengingat dengan harga tersebut ada pilihan lain dari pabrikan kompetitor seperti Toyota Hilux atau Mitsubishi Triton?

1. Harga

Dibanding dengan dua kompetitornya tersebut, harga Mahindra Scorpio Pik Up sangat kompetitif. Untuk tipe 4x4 double cabin Toyota Hilux termurah dijual dengan harga Rp 413.200.000, yaitu Hilux 2.4L E (4X4) M/T Diesel. Untuk tipe yang sama Mitsubishi Triron termurah dijual dengan harga Rp 391.500.000, yaitu Triton HDX MT Double cab 4WD.

2. Dimensi

Mahindra Scorpio Pick Up memiliki dimensi panjang 5.165 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.850 mm. Untuk ground clearance sekitar 230 mm dan dengan daya angkut ruang kargo belakang mencapai 1.195 Kg.

>>> Ini Sederet Pembaruan Mitsubishi New Triton

Foto menunjukkan Emblem Mahindra Pik Up

Di segmen niaga ringan Mahindra Scorpio Pik Up punya kompetitor tangguh, Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton

3. Mesin

Untuk performa Mahindra Scorpio Pik Up dibekali mesin diesel 4 silinder tipe mHawk dengan kapasitas 2.2 L. Dipadu dengan transmisi manual 6 percepatan, tenaga maksimum dihasilkan dari mesin ini adalah 140 Hp dan torsi maksimum 320 Nm. Tenaga disalurkan ke seluruh roda bagi mode 4WD.

4. Fitur keselamatan

Fitur keselamatan Mahindra Scorpio Pik Up terdiri dari dual airbag pada sisi pengemudi dan penumpang, sistem pengereman ABS+EBD, teknologi anti roll dan crumple zone. Kemudian untuk keselamatan dan kenyamanan ada sandaran kepala tambahan dan sabuk pengaman untuk semua kursi serta ISOFIX di kursi belakang.

Foto Mahindra Scorpio Pik up tampak dari samping belakang

Mahindra Scorpio Pik Up sasar segmen niaga ringan dan pertambangan

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International