Mantab, Range Rover Evoque 2019 Mendapatkan Bintang 5 Saat Uji Tes Tabrakan

14/04/2019 Abdul Pasar Mobil

Kabar terbaru dari Range Rover, yang mana baru-baru ini mobil besutannya yakni Range Rover Evoque 2019 baru saja melakukan tes uji tabrak. Tes tabrakan ini untuk menguji dari keamanan mobil tersebut sehingga saat dipakai para konsumennya dapat digunakan lebih aman dan nyaman.

Dalam pengujian tersebut hasilnya tidak tanggung-tanggung. Mobil Range Rover Evoque 2019 mendapatkan bintang 5. Tes kecelakaan ini dilakukan oleh Euro NCAP. Untuk hasilnya adalah dalam perlindungan bagi penumpang dewasa mendapatkan 94%, sedangkan perlindungan bagi anak mencapai 87%.

Gambar ini menunjukkan mobil warna putih tampak depan

Range Rover Evoque 2019 merupakan mobil segmen SUV dengan beragam fitur di dalamnya

>>> Baca Juga:

Dalam pengujian tidak hanya hal tersebut saja, untuk model 2019 ini mendapatkan 72% untuk perlindungan pejalan kaki dan 73% dalam bantuan keselamatan. Pada bulan November lalu mobil Range Rover generasi kedua ini diluncurkan dengan membawa gaya dan juga desain yang telah diperbarui. Bahkan Mobil SUV ini telah dihadirkan dengan membawa beragam fitur kenyamanan dan juga keselamatan yang terbilang cukup canggih.

Berdasarkan Euro NCAP, mobil Range Rover Evoque 2019 model barunya ini dari segi keamanan  telah mempunyai kemajuan yang besar. Hal tersebut dibuktikan dengan mengadopsi kap aktif. Bahkan mobil tersebut telah diberikan AEB (Auto Emergency Braking), yang mana fitur ini diklaim mampu untuk mendeteksi pengendara sepeda dan juga pejalan kaki yang sedang melintasi depan kendaraan.

"Sangat menggembirakan melihat peningkatan teknologi canggih seperti AEB," kata Michiel Van Ratingen selaku Sekretaris Jenderal Euro NCAP.

"Ini adalah kabar baik bahwa dasar teknologi bantuan pengemudi seperti ini diamanatkan mulai tahun 2022, tetapi untungnya sebagian besar produsen kendaraan sudah jauh lebih dulu menerapkan itu," tambahnya.

>>> Baca Juga, Review Land Rover Range Rover Evoque 2019

Gambar ini menunjukkan Mobil Range Rover Evoque 2019 saat melakukan uji tabrak

Uji tabrak Range Rover Evoque 2019 mendapat bintang 5

Mobil Range Rover Evoque 2019 yang masuk dalam kelas SUV tersebut telah diberikan fungsi kap aktif, Lane Assist System dan juga Speed Assistance. Beberapa fitur lainnya yang diberikan pada mobil tersebut adalah Airbag Cut-Off Switch, kursi anak ISOFIX, Seatbelt Reminder, Seatbelt Pretensioner With Load Limiter, Dual Front Dan Side And Curtain Airbags.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca