Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

11/01/2021| Abdul

GM atau General Motors Company  merupakan sebuah perusahaan otomotif multinasional yang mendesain, memasarkan, mendistribusikan dan membuat kendaraan serta suku cadang. Tidak hanya itu saja, layanan jasa pembiayaan juga diberikan. Untuk markasnya berada di Renaissance Center yang bertempat di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Untuk informasi kali ini terkait logo baru GM.

Gambar ini menunjukkan logo lama dari GM

Logo lama General Motors

>>> Baca Juga, Program Sehat Bersama Honda, Dapatkan Penawaran Menarik Dengan Beli Mobil Honda

Penggantian logo GM sebelumnya yang terakhir dilakukan pada tahun 1960. Yang mana produsen kendaraan tersebut kembali melakukan penggantian logo. Hal tersebut ternyata juga menjadi penanda terkait kesiapan GM dalam menghadapi era kendaraan listrik dan akan masuk di dalamnya.

Berkaitan dengan hal tersebut dilansir dari laman Carscoops, yang mana logo baru GM dilakukan pengenalan bersamaan dengan kampanye pihak GM terkait ajakan untuk menggunakan kendaraan listrik. Tujuannya adalah supaya dunia tidak terdapat kecelakaan, bebas dari macet dan tanpa emisi dapat dilahirkan.

Adapun kampanye yang dilakukan ditujukan kepada generasi baru ataupun kawula muda supaya dapat memakai kendaraan listrik untuk aktivitas kesehariannya. Selain itu juga menjadi bukti bahwa beragam kelebihan ditawarkan baik dari segi kinerja, fleksibilitas platform ultim khusus kendaraan listrik dan juga dari jangkauannya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan logo baru GM

Logo baru General Motors

>>> Lihat Juga, Meluncur Di India, Toyota Fortuner Facelift Ada Perbedaan Dengan Indonesia

Ada saatnya dalam sejarah ketika segalanya berubah. Kami yakin ini waktunya kami memproduksi kendaraan listrik," ujar Deborah Wahl selaku GM Global Chief Marketing Officer.

Dari pihak Deborah juga menambahkan bahwasanya terdapat perbedaan dengan sebelumnya, solusi diberikan begitupun dengan teknologi, kemampuan dan skala dalam membuat kendaraan listrik dapat lahir.

Untuk tambahan informasi selain soal logo baru GM, yang mana berdasarkan catatan yang sudah ada saat ini bahwasanya mobil listrik generasi pertamanya telah diperkenalkan oleh pihak GM yaitu Cadillac Lyriq dan Hummer EV. Tidak hanya itu, dari pihak GM berjanji untuk kedepannya kendaraan listriknya akan lebih banyak diperkenalkan.

"Logo baru memiliki warna biru gradasi yang mewakili dari langit biru karena emisi yang nol. Garis pinggir dan serta huruf kecil menunjukkan kesan inklusif. Garis bawah yang ada di huruf m merupakan koneksi dari logo lama sebelumnya," disebutkan General Motors pada keterangan resminya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Hummer EV tampak bagian depan

GM telah memperkenalkan mobil Hummer EV dan Cadillac Lyriq sebelumnya

Soal industri mobil listrik pihak GM memang serius untuk ikut menyemarakkannya. Rencananya sampai tahun 2025 30 listrik baru akan dibuatnya. Memang hal tersebut tidaklah main-main, untuk pembuktiannya adalah Mary Barra yang merupakan (CEO) Chief Executive Officer GM menyebutkan bahwa telah mempersiapkan dana untuk ambisi tersebut dengan jumlah besar. Dana yang dipersiapkan sekitar USD 27 atau jika dikonversi dalam rupiah sekitar Rp. 387,2 triliun.

Jadi dengan adanya logo baru GM menandakan bahwa telah siapnya untuk nimbrung dan ikut menyemarakkan industri kendaraan listrik.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

International