Kompetisi Berkendara Cerdas Digelar UD Trucks, Pemenang Ikuti Kompetisi Global

28/02/2020 | Abdul

Kompetisi berkendara cerdas digelar oleh UD Trucks Indonesia, acara tersebut yaitu Extra Mile Challenge 2020 yang sudah memasuki tahun keempat. Pada ajang yang menggabungkan berbagai aspek tersebut  diikuti oleh pengemudi UD Trucks dari seluruh Indonesia.

Gambar ini menunjukkan mobil Trucks tampak depan dan disampingnya ada segitiga kerucut

Kompetisi Extra Mile Challenge 2020

>>> Baca Juga, Keputusan Prinsipal, Mazda Tak Lagi Bikin MPV

Berkaitan dengan hal tersebut dilansir dari iNews, yang mana pihak Aloysius Chrosnoadi selaku Marketing dan After Sales Service Director PT UD Astra Motor Indonesia menyebutkan. Bahwasanya  untuk peserta kompetisi tersebut para peserta tidak hanya berlomba untuk jadi yang terbaik saja dalam mengemudikan truk, akan tetapi berhubungan juga dengan produktivitas kendaraan yang perlu ditingkatkan dan juga soal keefisien bahan bakar.

"Ini sesuai dengan misi UD Trucks senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Berbicara soal pengendara cerdas, tentu harus didukung kendaraan yang juga cerdas, aman dan efisien. Walau demikian, para pengemudi UD Trucks tetap memiliki peran sangat besar," ujar Aloysius saat berada di BSD Track, Tangerang, Banten, Rabu (26/2/2020).

Pihaknya juga menyebutkan, bahwasanya untuk kompetisi berkendara cerdas tersebut merupakan penggabungan dari berbagai aspek seperti keamanan, efisiensi dan juga kecanggihan kendaraan. Sebelumnya para peserta sudah lebih dulu melakukan kompetisi dan menjadi yang terbaik di daerah masing-masing di wilayah Indonesia timur, tengah dan barat.

Tes tertulis dan juga praktik lapangan diikuti oleh semua peserta. 6 finalis dipilih dan 1 pemenang akan mewakili Indonesia dan dibawa ke Jepang untuk mengikuti kompetisi global.

"Dengan adanya kompetisi global ini diharapkan dapat memotivasi lahirnya pengemudi-pengemudi cerdas yang tak hanya andal, tapi juga mampu mengemudi dengan aman dan efisien," kata Valery Muyard selaku Presiden Direktur PT UD Astra Motor Indonesia.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil trucks tampak depan dan 2 orang berdiri di depannya

Pemenang kompetisi Extra Mile Challenge 2020 akan mewakili Indonesia di Jepang

Untuk pemenang kompetisi Extra Mile Challenge 2020 tersebut telah mendapatkan pemenangnya yakni Irwan S Wijaya sebagai juara pertama yang berasal dari PT Lancar Central Logistic. Dilanjutkan dengan posisi kedua yang diraih oleh Saeful Anwar dari PT Duta Lintas Nusa dan posisi ketiga dari PT Dunia Express Transindo yakni Agustiadi.

"Saya sudah mengemudi dari tahun 1998. Untuk UD Truck sudah tiga tahun. Saya senang dan terharu baru pertama ikut kompetisi dan menang. Saya di sini ingin belajar dan mendapat pengetahuan lebih. Targetnya kita juara dunia di Jepang nanti. Kita optimistis," ujar Irwan.

Kita berharap dengan kompetisi berkendara cerdas dan nantinya akan pergi ke Jepang untuk melakukan kompetisi global dapat meraih yang terbaik dan menjadi juara pertama.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo