Kolaborasi Anime dan Otomotif, Devilman Crybaby Orochi Seharga 2.5 Miliar

02/10/2018 Padli Nurdin Pasar Mobil

Jika Anda menyukai anime Jepang, memuja mobil sport, dan memiliki uang lebih sekitar Rp 2.5 miliar, bisa jadi Devilman Crybaby Orochi dari Mitsuoka Motors ini cocok untuk Anda.

Mitsuoka Motors memang jarang terkenal. Pada tahun 1968, Mitsuoka mulai membangun diler mobil bekas dan membangun mobil replika, mengubah Nissan berukuran sedang menyerupai Daimlers. Tapi Devilman Crybaby Orochi merupakan salah satu karya menawan yang dipertontonkan oleh Mitsuoka Motors.

Gambar yang menunjukan bagian depan Devilman Crybaby Orochi

Tampilan menawan Devilman Crybaby Orochi (Foto: Forbes)

Sorotan dari jajaran Mitsuoka adalah Honda Orox coupé​ yang terinspirasi dari Honda NSX yang mulai dijual pada tahun 206. Mengambil referensi desain yang kuat dari seekor ular, yang disebut dengan Orochi dalam bahasa Jepang, coupé​ ini memiliki proporsi yang sama dengan Ferrari. Dari hidung hingga jendela belakang, Orochi memang memiliki bentuk badan yang setara dengan supercar.

>>> Ini Sebabnya Orang Jepang Tak Suka Mobil Amerika, Tapi Orang Amerika Suka Mobil Jepang

Dengan kerangka ruang yang perlu dipesan terlebih dahulu, coupé​ ini menggunakan mesin V6 3.3 liter dengan torsi maksimal ‘hanya’ 327 Nm dari Lexus RX yang dipasang pada bagian tenaga mobil dengan girboks otomatis 5 percepatan. Dengan V6 yang sederhana, tidak eksplosif seperti supercar lainnya, Orochi siap melakukan percepatan dengan maksimal.

Gambar yang menunjukan mobil langka Devilman Crybaby Orochi

Tampilan luar senada dengan versi anime, dengan warna merah dan hitam (Foto: Forbes)

Dan awal bulan ini, Mitsuoka meluncurkan special one-off (atau hanya dibuat satu buah) Devilman Crybaby Orochi untuk merayakan ulang tahun ke-50. Sudah setengah abad sejak pertama kali produsen mobil Jepang ke-10 ini berdiri. Dan sama dengan 50 tahun sejak penulis manga terkenal Go Nagai memulai karyanya sebagai komikus.

>>> Dapatkan review mobil terbaru hanya ada di Mobilmo

Serial animasi “Devilman Crybaby” yang disutradarai oleh Masaaki Yuasa dan berdasarkan manga klasik Go Nagai mendapatkan tempat di saluran berbayar Netflix tahun ini. Cerita ini berpusat pada Akira Fudo yang memanfaatkan kekuatan setan untuk menjadi Devilman dan menyelamatkan manusia dari iblis yang saling bermusuhan.

Gambar yang menunjukan logo mobil langka Devilman Crybaby Orochi

Ada logo khusus untuk penegasan kendaraan langka ini (Foto: Forbes)​

>>> Berbagai berita unik pasar mobil dalam dan luar negeri hanya ada di sini

Dalam merayakan kolaborasi dengan seri manga-nya, Mitsuoka mengundang Takahisa Atsuji, yang menangani arahan untuk anime. Atsuji dibawa ikut serta merancang Devilman Crybaby dengan Takanori Aoki, stylist dari Orochi asli. Untuk kombinasi warna anime, skema warna merah tua dan hitam dipadukan dengan sayap belakang dan logo yang dirancang khusus.

Gambar yang menunjukan tampilan anime Devilman: Crybaby

Devilman Crybaby merupakan manga yang ditulis oleh Go Nagai (Foto: YouTube)

Mitsuoka mengatakan bahwa siapapun yang tertarik untuk membeli satu-satunya coupé​ ini bisa mengakses situs web mereka hingga 15 November. Calon pembeli bisa menambahkan nama mereka dari daftar pembeli yang akan ditarik pada awal Desember. Harganya? Sama dengan tahun berdirinya perusahaan ini. Devilman Crybaby Orochi akan dijual seharga 19.680.000 yen, atau setara dengan Rp 2.5 miliar.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • EMI Optimis Jualan Mazda di Indonesia Tembus 6.000 Unit di 2018
    Pasar Mobil Fatchur Sag

    EMI Optimis Jualan Mazda di Indonesia Tembus 6.000 Unit di 2018

    16/10/2018

    PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sudah membuktikan mereka layak menjadi pengganti PT Mazda Motor Indonesia dengan catatan penjualan positif. Usai menjual 3.861 unit di tahun 2017, EMI menargetkan bisa menjual minimal 6.000 unit mobil Mazda di Indonesia tahun 2018 ini. Bisakan EMI mencapainya?

  • Sebanyak 77.196 Unit Mitsubishi Pajero Sport Di Recall
    Pasar Mobil Arfian Alamsyah

    Sebanyak 77.196 Unit Mitsubishi Pajero Sport Di Recall

    13/10/2018

    PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, mengumumkan program field fix campaign (kampanye perbaikan) untuk kendaraan Mitsubishi Pajero Sport. Sebanyak 77.196 unit Mitsubishi Pajero Sport di recall harus menjalani pemeriksaan tersebut.

  • Saat Mobil Bisa 'Bicara' Satu Sama Lain, Tak Perlu Ada Lampu Lalu Lintas Di Persimpangan
    Pasar Mobil Fatchur Sag

    Saat Mobil Bisa 'Bicara' Satu Sama Lain, Tak Perlu Ada Lampu Lalu Lintas Di Persimpangan

    13/10/2018

    Keberadaan lampu lalu lintas di persimpangan memberi manfaat besar terhadap kelancaran lalu lintas dan menghindarkan dari kecelakaan antar kendaraan. Tapi di satu sisi keberadaan lampu lalu lintas acap bikin stres para pengemudi. Bagaimana jika lampu lalu lintas dihilangkan saja?