Inden All New Livina Tembus 2 Bulan, Nissan Harap Konsumen Mau Bersabar

21/04/2019| Fatchur Sag

Pertengahan Februari 2019 PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi memperkenalkan All New Livina untuk menggantikan Nissan Grand Livina. Mobil yang tampil beda karena dibuat menggunakan platform Mitsubishi Xpander ini jadi andalan baru NMI untuk bersaing di segmen low MPV.

Foto All New Nissan Livina saat diluncurkan di Jakarta awal 2019

Tampilan All New Nissan Livina benar-benar berbeda dengan Nissan Grand Livina

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat terkait dengan penjualan All New Livina pada bulan Maret lalu secara wholesales laku sebanyak 2.435 unit. Hal tersebut menjadi bukti nyata bahwa kehadiran Livina terbaru benar-benar laris di pasaran dan karena itu Hana Maharani selaku Head of Communication NMI menyatakan bahwa untuk memiliki MPV terbaru ini para calon konsumen harus bersabar.

"Sudah kami delivery. Tapi mungkin masih dalam proses pembuatan surat-surat kendaraan," ungkap Hana saat ditemui beberapa waktu lalu.

>>> Review All New Nissan Livina VL AT 2019

Selain itu Hana juga memberikan gambaran terkait dengan pemesanan produk bahwa lama dan tidaknya proses untuk mendapatkan unit tersebut juga bergantung terhadap model maupun warna yang dipesan. Dalam hal ini Nissan menawarkan All New Livina sebanyak lima tipe pilihan yaitu E M/T, EL M/T, EL A/T, VL A/T dan VE A/T. Sementara untuk warnanya sendiri tersedia sebanyak enam warna yang bisa dipilih oleh para calon konsumen yaitu Ruby Red, Sunset Orange, Black Night, Timeless Grey, Silver Tech, dan White Pearl.

Foto All New Nissan Livina dilihat dari belakang tampak mirip dengan Mitsubishi Xpander

All New Nissan Livina memiliki banyak tipe dan warna pilihan

Dari lima varian yang ditawarkan, NMI membeberkan catatannya bahwa selama ini kebanyakan konsumen lebih memilih All New Livina tipe VL A/T atau tipe tertinggi yang dibanderol Rp 261 jutaan. Sedangkan warnanya mayoritas konsumen memilih warna-warna yang netral, seperti silver.

"Kalau warna dan tipe sedang tidak tersedia, kalau sekarang pesan, paling cepat sebulan. Dan ditambah proses STNK beberapa minggu, jadi sekitar 1,5 sampai 2 bulan. Termasuk wilayah, misal di Jakarta dan daerah. Kalau Jakarta bisa cepat, tapi kalau ke daerah tentu membutuhkan waktu pengiriman," kata Hana.

Untuk diketahui All New Livina ini sekilas nampak sama dengan Mitsubishi Xpander. Ini cukup maklum mengingat produksi unit Nissan Livina terbaru ini dilakukan di pabrik Mitsubishi Indonesia. Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander juga memiliki basis yang sama hanya saja keduanya memiliki perbedaan tampilan desain serta fitur-fitur yang ditawarkan kepada konsumen.

>>> Apa Saja Perbedaan Nissan Livina 2019 Dan Mitsubishi Xpander?

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International