Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

11/01/2021| Abdul

SPBU merupakan singkatan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum. Nah untuk SPBU Shell sendiri dihadirkan di Indonesia pertama kali di tahun 2005 yang ditempatkan di Jakarta. Dengan hadirnya SPBU tersebut menjadi salah satu angin segar bagi masyarakat yang dapat menjangkau SPBU tersebut terutama bagi pemilik yang butuh BBM dengan kualitas tinggi.

Gambar ini menunjukkan logo Shell dengan warna merah dan kuning

Shell merupakan perusahaan minyak dan gas multinasional

>>> Baca Juga, Dian Andyasuri, Presiden Direktur Shell Indonesia Pertama Yang Diangkat Shell

Tidak dipungkiri dari segi harga yang ditawarkan memang lebih mahal dibandingkan perusahaan pelat merah. Akan tetapi hingga saat ini ternyata bisnisnya masih tetap berjalan. Bahkan ternyata perusahaan mengalami pengembangan sampai dihadirkan di beberapa kota lainnya.

Shell sendiri mempunyai konsep menarik yang ditawarkan kepada konsumen. Jadi konsumen di SPBU dapat menikmati layanan pembersih kaca, jajan di toko yang disediakan dan mengisi angin ban jika dibutuhkan.

Ada yang menarik pada SPBU Shell, jadi di Indonesia Shell telah memasarkan produknya di kota besar di Indonesia. Kali ini pihak Shell merambah menuju ke kota kecil seperti Jombang, Tuban, Cirebon dan Karawang.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan tangki shell isi persediaan bbm di SPBU Shell

Shell mulai tersedia di kota kecil

>>> Baca Juga, Strategi Shell Hadapi Gempuran Pelumas OEM, 14 Tahun Jadi Pemasok Utama Di Dunia

Apabila dibandingkan dengan SPBU yang berada di Jakarta dan Bandung tentu ada perbedaan. Di Cirebon dan Jombang menggunakan desain yang modular, ukuran area yang digunakan adalah 1.000-1.300 meter persegi. Yang mana untuk kapasitas volume BBM nya per hari adalah 4-6 kilo liter.

Apabila dilihat dari total SPBU yang sudah disebarkan, tercatat terdapat 137 SPBU yang tersebar di Banten, Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Timur,dan DKI Jakarta. Memang jumlah tersebut dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 108 SPBU mengalami kenaikan sebesar 27%.

Nah terdapat 16 diantaranya dari seratusan SPBU adalah investasi Shell dengan mitra pengusaha daerah dalam program Shell DODO (Dealer Owned Dealer Operated). Shell Indonesia optimis akan lebih banyak lagi untuk jumlah dan wilayah SPBU. Hal tersebut disebabkan oleh kondisi perekonomian yang mulai pulih untuk masyarakat yang berada di Indonesia serta penjualan kendaraan bermotor mengalami kenaikan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan salah satu SPBU Shell di Cirebon

Shell hadir di Indonesia sejak 2005

Berkaitan dengan SPBU Shell pihak Agung Saputra selaku Head of Dealer Network Shell Indonesia mengungkapkan, “2021 akan menjadi tahun yang penting bagi Indonesia untuk melakukan pemulihan ekonomi. Untuk itu, Shell mengajak para pengusaha daerah bersama-sama menggerakkan roda perekonomian daerah dan berkontribusi dalam membangun ekonomi Indonesia melalui bisnis SPBU,” ungkap Agung dalam keterangan resminya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

    11/01/2021| Abdul

    Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

    Lohgo baru GM dihadirkan untuk menjadi bukyti bahwa pihaknya telah siap untuk masuk dalam era kendaraan listrik. Bahkan CEO GM menggelontorkan dana besar untuk membuat kendaraan listriknya. Meskipun begitu, sebelumnya GM sudah memperkenalkan produknya dalam segmen mobil listrik yaitu Hummer EV dan Cadillac Lyriq.

  • Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

    11/01/2021| Abdul

    Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

    SPBU Shell saat ini sudah disediakan untuk kota-kota kecil. Karena sebelumnya hanya disediakan untuk kota besar saja. Dengan begitu masyarakat tentunya akan lebih mudah beraktivitas menggunakan kendaraan saat bahan bakar bisa didapatkan dengan lebih mudah.

  • Tambah Lagi 10 SPBU di Lampung Yang Menjual Pertamax Turbo

    11/11/2020| Fatchur Sag

    Tambah Lagi 10 SPBU di Lampung Yang Menjual Pertamax Turbo

    Dengan penambahan 10 outlet baru di awal November 2020, jumlah SPBU di Lampung yang menjual Pertamax Turbo menjadi 25 SPBU yang tersebar di 13 Kabupaten/Kota.

International