Dian Andyasuri, Presiden Direktur Shell Indonesia Pertama Yang Diangkat Shell

20/01/2020 | Abdul

Baru-baru ini telah diangkat Presiden Direktur Shell Indonesia baru. Adapun yang diangkat adalah Dian Andyasuri yang merupakan seorang perempuan pertama yang diberi kepercayaan untuk memimpin perusahaan Shell yang berada di Tanah Air.

Gambar ini menunjukkan logo Shell warna kuning merah

Shell punya Presiden Direktur baru

>>> Baca Juga, Harga BBM Turun: Pertamax Cs, Total Dan Shell, Mana Lebih Murah?

Jadi pihaknya menggantikan Darwin Silalahi sebagai Presiden Direktur dan Country Chair Shell. Sebelumnya, pihak Darwin telah menjabat selama 12 tahun lebih dan menempatkannya pada posisi Presiden Komisaris Shell Indonesia.

Menariknya lagi adalah pihak Dian juga masih menjalankan peranannya yaitu menjadi Direktur Shell Lubricants Indonesia meskipun telah menjabat sebagai Presiden Direktur Shell Indonesia dan Country Chair Shell.

“Saya sadar akan tantangan memimpin di organisasi kelas dunia seperti Shell. Namun, saya bertekad melanjutkan kinerja baik yang selama ini telah ditunjukan Shell Indonesia. Saya juga optimistis Shell di Indonesia akan terus tumbuh dan menjadi perusahaan energi kelas dunia yang semakin kuat dan dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan dan pembangunan Indonesia,” ujar Dian dalam keterangan persnya dilansir dari laman iNews.id pada 17/1/2020.

Sedikit melirik jejak dari Dian yang sekarang menjabat sebagai Presiden Direktur Shell Indonesia. Pada tahun 2008 pihak Dian masuk di Shell dan mengawali karirnya. Pada saat itu jabatan yang didapat adalah General Manager Keuangan dalam bisnis ritel. Kemudian barulah pihaknya bergabung dengan grup Shell Global Downstream Strategy and Consultancy (Strategi dan Konsultasi Hilir Shell Global) dan pindah ke Singapura. Pihaknya disana melakukan tugasnya dengan baik dalam waktu 3,5 tahun.

Barulah Dian kembali ke Indonesia di tahun 2014 dan kemudian masuk ke Shell Lubricants Indonesia dan ditunjuk menjadi Vice President Marketing. Adapun yang dipimpinnya adalah dalam pengembangan Indirect Channel Excellence/ Route-to-Market, penjualan dan juga kegiatan pemasaran pelumas. Bahkan kegiatan operasionalnya pun juga dipimpin olehnya.

Setelah itu, Dian juga ditunjuk untuk berada di posisi Direktur Pelumas Indonesia pada tahun 2016. Dalam melakukannya yang dipimpin adalah tim yang mempunyai kinerja tinggi dan akhirnya pertumbuhan bisnis pun berhasil didorongnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan Dian Andyasuri sedang memegang mic

Dian Andyasuri menjadi perempuan pertama yang memimpin Shell Indonesia

Namun masih ada hal yang menarik lagi, yang mana pihak Dian sebelum bergabung dengan Shell telah mempunyai pengalaman mumpuni. Pengalamannya tidak main-main karena dalam 15 tahun telah nimbrung di kancah global dan mempunyai peran pada perusahaan Australia, Eropa dan Amerika Serikat. Untuk kali ini pihaknya telah dipercaya untuk menjadi Presiden Direktur Shell Indonesia. Bahkan menjadi yang pertama untuk seorang perempuan memimpin Shell Indonesia.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik