Fasilitas Pengisian Daya Mobil Listrik Disiapkan Oleh PT MMKSI & PT PLN

21/10/2019| Abdul

Distributor kendaraan niaga ringan dan penumpang Mitsubishi yakni PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) dari MMC (Mitsubishi Motors Corporation) dengan pemerintah Indonesia melanjutkan sinergi positifnya. Hal tersebut ditunjukkan oleh PT MMKSI mengenai komitmennya dengan menyediakan fasilitas pengisian daya mobil listrik.

hambar ini menunjukkan Mitsubishi OUTLANDER PHEV putih tampak depan dan samping kanan

Penyediaan fasilitas pengisisan daya mobil listrik merupakan komitmen dari Mitsubishi

>>> Baca Juga, Mobil Listrik Dengan Blockchain Lebih Canggih, Apa Manfaatnya?

Komitmennya tersebut berhubungan dengan peralihan era mobilitas. Yang mana sekarang lebih menuju soal ramah lingkungan. Bahkan nota kesepahaman dengan PT PLN (Persero) telah ditandatangani  oleh pihak PT MMKSI.

Pada hari Rabu tanggal 16 Oktober 2019 kemarin penandatanganan telah dilakukan yang bertempat di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia. Untuk penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI dan Sripeni Inten Cahyani selaku PLT Direktur Utama PT PLN. Dalam proses penandatanganan tersebut juga dihadiri oleh Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia.

Kerjasama yang dilakukan memang untuk memberikan yang terbaik terutama kemudahan bagi para konsumen mobil listrik Mitsubishi Motors di Tanah Air. Dengan adanya fasilitas pengisian daya mobil listrik tentunya konsumen kendaraan listrik Mitsubishi khususnya tidak lagi khawatir soal pengisian daya listrik.

Pada momen sebelumnya pihak PT MMKSI telah menghadirkan Plug-in Hybrid Electric Vehicle yakni OUTLANDER PHEV. Kabar baiknya, saat pembelian OUTLANDER PHEV nantinya juga bisa merasakan fasilitas pengisian daya dengan Type 1 (AC). Untuk pengisiannya tidak perlu khawatir karena pemasangannya dilakukan di rumah konsumen.

Jadi dengan adanya kerjasama tersebut maka akan ada paket layanan demi kecukupan daya sambungan listrik dan juga mendapat fasilitas dari dukungan PT PLN yang berupa Power Connecting Port (AC) setiap pemasangan home charging OUTLANDER PHEV.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan pameran Mitsubishi otlander PHEV sedang diisi daya

Nota kesepahaman telah ditandatangani PT MMKSI dan PT PLN

“Untuk mewujudkan mobilitas yang lebih maju dan ramah lingkungan, kami terus berupaya mendukung pengembangan mobil listrik dan infrastruktur di Indonesia. Sejalan dengan langkah pemerintah Indonesia dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai, kali ini kami bekerja sama dengan pemerintah melalui PT PLN dalam penyediaan fasilitas pengisian daya mobil listrik di rumah konsumen. Kerja sama ini akan memberikan kemudahan kepada konsumen OUTLANDER PHEV kami dalam pemasangan fasilitas home charging,” tutur Naoya Nakamura selaku President Director of PT MMKSI.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International