Di Negara Ini, Kondom Dipakai Buat Tambal Ban

10/09/2018| Fatchur Sag

Tampak tampilan contoh kondom

Fungsi utama Kondom adalah sebagai alat kontrasepsi pencegah kehamilan (Foto: JPPN)

Siapa tak kenal kondom, barang satu ini dikenal sebagai alat kontrasepsi saat melakukan hubungan seksual. Dengan bantuan kondom, risiko kehamilan bisa dicegah untuk membatasi jumlah anak.

Nah, di Kuba kondom punya fungsi lain. Seperti dilansir Reuters.com, Jum'at (7/9/2018) kondom tak hanya sebagai pencegah kehamilan, tapi juga sering digunakan sebagai piranti tambahan buat tambal ban dan untuk memoles interior mobil biar lebih kinclong dan mengkilap.

Selain dipakai buat dua hal diatas, kondom juga digunakan untuk berbagai keperluan seperti pengikat rambut, bungkus anggur fermentasi, balon ulang tahun hingga digunakan para nelayan buat cari ikan.

>>> Mengetahui Pro Dan Kontra Penggunaan ban Tubeless Yang Kerap Dialami Pemilik Kendaraan

Foto seseorang membuat balon udara dari kondom

Warga Kuba sering membuat balon udara dari kondom (Foto: Reuters.com)

Kondom memang bukan barang eksklusif di Kuba. Peredaran kondom di negara yang berada di benua Amerika ini sangat luas dan besar dikarenakan adanya subsidi dari pemerintah yang begitu peduli pada kesehatan seksual.

Harga kondom di Kuba dijual murah, satu kotak kondom yang berisi tiga unit hanya satu peso atau sekitar 4 sen dolar saja.

Mengapa harus kondom buat berbagai keperluan? Ya, pemerintah dan warga Kuba harus berinovasi sendiri dalam memenuhi hajat dan kebutuhannya dikarenakan adanya sanksi perdagangan dari Amerika Serikat. Jika apa-apa harus impor tentu harganya akan sangat mahal. Kondom banyak dipilih karena sifatnya yang kuat dan elastis.

Nah, apa Anda juga tertarik gunakan kondom selain buat "itu-itu"?

>>> Dapatkan review mobil terbaru hanya ada di Mobilmo

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

International