Berharap Sinar Terang, Astra Peugeot Punya ‘Sopir’ Baru

10/05/2019 Fatchur Sag Pasar Mobil

Perubahan manajemen dilakukan PT. Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) demi mendapatkan berkah pertumbuhan bisnis Peugeot di Indonesia. Posisi Chief Executive Officer (CEO) Astra Peugeot kini dipegang oleh Rokky Irvayandi yang sebelumnya merupakan petinggi PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Bak menyusul reformasi manajemen yang dilakukan oleh Renault, Peugeot yang sama-sama merek asal Perancis juga melakukan perubahan manajemen. Bedanya Renault berganti Agen Pemegang Merek (APM) dari sebelumnya di bawah naungan Indomobil kini di bawah pengelolaan Maxindo Renault Indonesia. Sedangkan Peugeot yang berada di bawah naungan PT. Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) hanya berganti posisi Chief Executive Officer (CEO) yang kini dipegang oleh Rokky Irvayandi. Siapa dia?

Foto Logo Peugeot pada salah satu model Peugeot

Hidup enggan mati tak mau, Peugeot masih terus berjualan di Indonesia

Rokky Irvayandi bukan orang baru di industri otomotif dalam negeri. Semenjak tahun 2002 lalu, Rokky pernah menjadi salah satu orang penting di perusahaan Otomotif Group Astra. Karir dan kerja kerasnya di PT Astra Daihatsu Motor (ADM) cukuplah dikenal dan untuk puncak karirnya di ADM Rokky menjabat sebagai Executive Coordinator, Domestic Marketing Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).   

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Dengan penggantian CEO serta manajemen baru tentunya Peugeot berharap pertumbuhan bisnisnya bisa terus meningkat. Apalagi di tahun 2018 lalu pasar otomotif di indonesia sudah mengalami pertumbuhan yang cukup baik, yakni 6,8 %. Dan di tahun yang sama pula, sebagai salah satu merek di bawah payung Group Astra, Peugeot mampu menorehkan catatan penjualan yang cukup baik serta mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Hal tersebut bisa dibuktikan berdasarkan data yang tercatat di Gaikindo untuk penjualan secara ritel selama tahun 2018 lalu Astra Peugeot mampu menjual sebanyak 139 unit kendaraan buatannya. Angka penjualan tersebut memang mengalami kenaikan yang cukup pesat dimana pada tahun 2017 lalu Astra Peugeot hanya sanggup menjual sebanyak 34 unit saja.

Foto Peugeot 3008, satu-satunya model yang dijual di Indonesia

Hanya ada satu model Peugeot yang dijual di Indonesia saat ini, yakni Peugeot 3008

>>> Baca juga: Sudah Resmi Dibuka, AMG Performance Center Diler Pertama Mercedes-Benz Di Indonesia

Tahun 2018 lalu, Peugeot New 3008 menjadi salah satu mobil yang menyumbang penjualan terbanyak. Peugeot New 3008 merupakan kendaraan SUV terbaru dengan tampilan desain eksterior yang dinamis. Sedangkan untuk desain interiornya sudah dilengkapi dengan teknologi i-cockpit yang modern.  

"Astra Peugeot berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan melalui Peugeot New 3008 yang menawarkan kualitas, keunggulan inovasi teknologi dan kenyamanan khas mobil Eropa, didukung oleh layanan purna jual terbaik dengan jaminan kualitas Astra (Body Repair, Bengkel Resmi dan Suku cadang). Kedepannya kami juga akan memperkenalkan varian kendaraan lainnya yang sesuai dengan pasar otomotif Indonesia," ujar Rokky Irvayandi.

Untuk diketahui juga Peugeot New 3008 merupakan mobil yang menawarkan kualitas baik dari sisi keunggulan teknologi maupun kenyamanan saat berkendara. Bahkan konsumen akan mendapatkan layanan purna jual yang terbaik dengan jaminan kualitas Astra Astra (Body Repair, Bengkel Resmi dan Suku cadang).

>>> Baca di sini Review Peugeot 3008 DKR 2019

Foto sederet mobil Peugeot di depan diler

Peugeot tetap memberikan pelayanan terbaiknya kepada konsumen di Indonesia

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca