Menambah Sengit Persaingan, Honda Mobilio 2019 Resmi Diluncurkan

21/02/2019 | Fatchur Sag

Foto Honda Mobilio 2019 tampak depan belakang

Kehadiran Honda Mobilio 2019 makin meningkatkan tensi persaingan

Setelah menjadi teka-teki dalam beberapa waktu terakhir, peluncuran Honda Mobilio terbaru akhirnya jadi kenyataan. PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia meluncurkan Honda mobilio 2019 dengan berbagai pembaruan ditawarkan. Mengusung jargon Your Better Half, Honda Mobilio 2019 kini tampil lebih baik.

Pada bagian eksterior, New Honda Mobilio kini dilengkapi dengan New Projector Headlamp with LED Daytime Running Light untuk visibilitas pengendara yang lebih baik. Selain itu, New Honda Mobilio juga menampilkan New 15” Two Tone Alloy Wheel dengan desain baru yang semakin sporty. Kesan stylish sekaligus sporty pada New Honda Mobilio juga semakin diperkuat dengan spoiler di bagian depan, samping serta belakang.

Untuk menambah kenyamanan di sepanjang perjalanan, New Honda Mobilio kini dilengkapi dengan New 6,2” Resistive Touchscreen Display Audio yang mendukung berbagai fitur seperti Hands Free Telephone, Bluetooth Connection, Rear Camera serta pemutar CD & DVD. Nuansa di dalam kabin juga semakin segar dengan warna baru pada bagian dashboard dan interior yang berwarna hitam dan ivory (two-tone), serta pola kain baru yang melapisi seluruh kursi kabin.

>>> Beradu Skill Untuk Tingkatkan SDM, 80 Finalis Berkompetisi di Ajang Honda Skill Contest 2019

Foto Interior mewah Honda Mobilio 2019

Berbagai fitur kenyamanan kabin Honda Mobilio 2019

Sementara varian New Honda Mobilio RS juga mendapat beberapa pembaruan seperti New Projector Headlamp with LED Daytime Running Light serta New 15” Two Tone Alloy Wheel Design, New Shark Fin Antenna dan New Smoked Rear Combi Lamp yang lebih memukau.

Di dalam kabin, nuansa sporty juga semakin kuat dengan sentuhan warna oranye di dashboard dan jahitan pada kursi mobil, serta desain baru pada bagian meter cluster berlogo RS. Sedangkan di sektor hiburan, New Honda Mobilio RS dilengkapi New Advanced 8” Capacitive Touchscreen Display Audio yang canggih dan modern.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Selain perubahan di bagian eksterior dan interior, Honda Mobilio 2019 didukung mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga 118 PS pada 6.600 rpm sebagai yang terbesar di kelasnya. Dilengkapi dengan transmisi CVT with Earth Dreams Technology, New Honda Mobilio juga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Sedangkan untuk fitur keselamatan low MPV andalan Honda ini dilengkapi dengan Dual Front SRS Airbags, sistem pengereman ABS dan EBD. Pada varian RS terdapat tambahan fitur yaitu Vehicle Stability Assist (VSA) untuk menjaga mobil tetap stabil meskipun melaju di kecepatan tinggi dan Hill Start Assist (HSA) untuk mencegah mobil mundur sendiri saat ditanjakan.

>>> Hindari Risiko Fatal Pengereman Mendadak, Ini Fitur Keselamatan Yang Wajib Ada

Banner Honda Mobilio RS 2019 eksterior interior

Perubahan luar dalam juga disematkan pada Honda Mobilio RS 2019

Uniknya, dari semua pembaruan yang disematkan, HPM memutuskan harga Honda Mobilio 2019 sama dengan harga model sebelumnya alias tidak mengalami kenaikan. Hal ini tentu sangat menarik dan keputusan itu bisa membuyarkan fokus konsumen yang sedang berpikir membeli mobil baru. Bisa dipastikan juga kehadiran Honda Mobilio 2019 ini bakal menambah sengitnya persaingan di segmen low MPV mengingat merek-merek lain sebelumya juga telah melakukan update besar-besaran pada model unggulannya seperti Toyota dengan New Avanza 2019, Daihatus dengan Grand New Xenia, Mitsubishi dengan fitur terbarunya buat Xpander dan yang terbaru Nissan yang baru saja meluncurkan All New Livina.

>>> Mau beli mobil Honda, Cek harganya di Mobilmo.com!

Berikut harga Honda Mobilio 2019 seperti dirilis di situs resmi HPM

Model

Grade

Transmisi

Harga

New Honda Mobilio

S

Manual

Rp 194.000.000

E

Manual

Rp 214.500.000

CVT

Rp 225.500.000

RS

Manual

Rp 237.500.000

CVT

Rp 248.000.000

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 14/11/2019 | Abdul

    Gallery Virtual BMW Dibuka Di Jakarta, BMW Kenalkan M4 Competition

    Hal menarik terjadi di Jakarta, yang mana di sana telah dibuka Exhibition Space oleh pihak BMW Indonesia. Yang mana di lokasi tersebut dikhususkan untuk mobil BMW dan lokasi tepatnya adalah di Eurokars Gallery, Plaza Indonesia, Jakarta. Fasilitas tersebut diberi nama BMW M Town, yang mana fasilitas tersebut menjadi platform komunikasi digital dan sosial. Fungsinya adalah digunakan sebagai kota impian yang bentuknya berupa virtual. Bahkan ada hal lain pada gallery virtual BMW di Jakarta tersebut.

  • 13/11/2019 | Fatchur Sag

    First Debut Mitsubishi Xpander Cross, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta

    MPV crossover Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan dengan harga kurang dari Rp 300 juta. Lantas apa yang berbeda dibanding Xpander biasa?

  • 11/11/2019 | Fatchur Sag

    Sambut Kedatangan Xpander Cross, Suzuki Siapkan Amunisi

    Kehadiran model baru Xpander Cross disambut banyak kalangan, termasuk kompetitor. Tak terkecuali Suzuki, model berlogo S menyatakan siap menyambut kedatangan lawannya itu dengan amunisi baru.