Aksesoris Mobil: Tiap Tahun Penjualan Produk Mbtech Mengalami Peningkatan

25/03/2019 | Abdul

Berkaitan dengan penjualan aksesori yang meningkat tiap tahunnya, dari pihak Edi Pamungkas ketika ditanya pada acara Digital Creative Division Manager Mbtech dalam jumpa pers yang bertempat di Tunjungan Plaza, Surabaya, Jawa Timur. Pihaknya mengatakan bahwasanya untuk produk yang mempunyai banyak peminat adalah Mbtech Premium Carrera.

>>> Baca juga: Ternyata Produsen Honda Pernah Merancang Brio Dengan Kapasitas Lebih

Akan tetapi pihaknya tidak memberikan informasi secara rinci mengenai jumlah atau angka peningkatan yang terjadi pada produknya. Pihaknya juga mengakui bahwa persaingan penjualan aksesoris otomotif seperti pelapis interior pada mobil sangatlah ketat.

Gambar ini menunjukkan selebaran produk MBtech

MBtech produsen aksesoris mobil dalam produk pelapis interior mobil

"Dari tahun ke tahun penjualan kita terus meningkat. Jadi kalau di mobil, persaingannya cukup keras yah, banyak sekali kompetitor. Trennya lebih ke masing-masing daerah tuh beda. Jadi nggak terlalu terlihat di suatu daerah tertentu yang naik penjualannya yang mana. Tetapi secara keseluruhan, penjualan kami meningkat. Kalau di divisi saya, yang paling banyak dicari itu premium Carrera, yang kedua Camaro, yang ketiga superior," kata Edi Pamungkas.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Adapun strategi penjualan yang dilakukan melalui kontes modifikasi ataupun saat ada pameran otomotif yang dilangsungkan. Dari pihak Edi juga mengaku, selain dengan cara di atas produk Mbtech juga dilakukan promosi mengandalkan media sosial yang sedang trend saat ini seperti Instagram dan juga YouTube.

Pihaknya juga menambahkan, bahwasanya dengan promosi lewat media sosial menjadi penyelamat ketika permintaan pelanggan pada produknya sedang dalam kondisi sepi. Bahkan menurutnya dengan melalui media sosial bisa menjaring pelanggan baru dengan jumlah yang tidaklah sedikit.

"Jadi kalau kami, tiga tahun terakhir ini berkutat di sosial media. Jadi kita banyak sekali memberikan Informasi melalui sosial media. Dan tahun-tahun terakhir ini memang ekonomi agak susah lah mas, kemarin-kemarin. Tapi dengan adanya sosial media itu, cukup membantu. Artinya, informasinya tidak terpotong, dan bahkan seminggu bisa ada yang tanya terus-menerus dan akhirnya mereka membeli," jelas Edi.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan jok mobil yang telah diberi pelapis MBtech

Jok mobil diberi pelapis akan lebih awet

>>> Mungkin tertarik, Tips Memilih Audio Mobil Agar Tidak kecewa

Sebelumnya produsen aksesori Mbtech diketahui hanya mempunyai produk aksesoris pada interior mobil saja seperti pelapis jok, setir, dashboard dan pada interior mobil. Akan tetapi pihaknya terus mengalami pengembangan, hasilnya Mbtech sekarang juga menjadi produsen pelapis peralatan interior rumah dan pelapis jok sepeda motor.

"Tidak hanya di otomotif, tetapi penjualan terbantu juga di home interior dan sepeda motor," tambah Edi. Apakah sobat juga mengandalkan produk MBtech untuk melindungi interior mobil?

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik