8 Tangga Darurat Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Dibangun, Target 31 Januari Selesai

14/01/2020 | Fatchur Sag

Jalan tol layang Jakarta-Cikampek terus dibenahi demi memberi rasa aman dan nyaman kepada pengendara. Salah satunya, menyiapkan akses berupa tangga yang bisa digunakan saat terjadi kondisi darurat. Dalam unggahan Jasa Marga di akun Instagram @official.jasamarga disebutkan, pembangunan Emergency Access berupa tangga darurat di 8 titik dimulai minggu ini hingga yang ditargetkan selesai pada 31 Januari 2020.

>>> Sudah Diresmikan, Fakta-fakta Jalan Tol Jakarta Cikampek II Elevated

Foto Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek dari udara

Jalan tol layang Jakarta-Cikampek tidak punya rest area dan pintu keluar di tengah

Disampaikan Djoko Dwijono, Direktur PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), pihaknya selaku yang bertanggung jawab dengan sarana keselamatan jalan tol layang Jakarta-Cikampek ini bakal meletakkan tangga darurat di 8 titik. Pertama di area sekitar U-Turn Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated (di tengah/median jalan tol) yaitu di Km 13 + 200, lalu di Km 17 + 200, Km 21 + 500, Km 24 + 800, Km 28 + 300, Km 31 + 900, Km 36 + 700 dan di Km 38 + 600.

"Selama pekerjaan, ada beberapa tahapan yang harus ditempuh seperti pembuatan pondasi, pembobokan parapet/barrier, erection struktur tangga darurat hingga pembuatan akses/tutupan tangga darurat. Untuk pekerjaan minor seperti pembobokan parapet/barrier akan dilaksanakan situasional tergantung dengan kondisi lalu lintas. Sedangkan untuk pekerjaan erection struktur tangga darurat akan dilaksanakan pada window time, yaitu pukul 22.00 – 05.00 WIB." ujar Djoko.

>>> Hati-Hati, Ini Masalah Di Jalan Tol Yang Bisa Saja Terjadi

Foto Tangga darurat Tol Japek II Elevated tengah disiapkan

Foto Tangga darurat Tol Japek II Elevated tengah disiapkan

Tangga darurat tol layang Jakarta-Cikampek disiapkan

Disarankan kepada pengendara yang mau melintas di jalan tol layang Jakarta-Cikampek untuk berhati-hati, mentaati arahan petugas di lapangan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta melakukan pembaharuan informasi lalu lintas yang akan dilalui melalui aplikasi perjalanan.

>>> Beragam Berita Informatif Dunia Otomotif Hanya Di Mobilmo

Berita sama topik