Yaris Dan Jazz Terbaru Sudah Hadir, All-New Mazda2 Diprediksi Hadir Tahun 2021

23/01/2020 | Abdul

Pada ajang Tokyo Auto Show 2019 ada yang menarik, yang mana 2 pemain besar yaitu Honda dan Toyota telah melakukan peluncuran mobil generasi terbarunya. Untuk mobil Hatchback yang ditawarkan adalah Yaris dan Jazz. Namun bukan soal All-New Mazda2, tapi pihak Mazda mengenalkan mobil Mazda2 Facelift di Jepang dan rencananya akan masuk ke Indonesia di akhir tahun.

Gambar ini menunjukkan mobil Mazda2 warna merah

Dengan dimensi lebih lebar dan panjang akan membuat ruang kabin lebih lega

>>> Baca Juga, Resmi Diluncurkan, Berapa Harga All New Kia Seltos?

Sebagai informasi,  untuk saat ini sasis yang digunakan Mazda masih berkode DJ dan sudah mencapai 6 tahunan. Bahkan pada Mazda 3 dan 5 sudah diberikan generasi terbarunya. Tentunya hal ini akan membuat rasa penasaran muncul di benak banyak orang, terutama pecinta mobil Mazda.

Apakah All-New Mazda2 akan dihadirkan dalam waktu dekat?

Dengan kehadiran Mazda2 facelift tentunya untuk generasi kelimanya dirasa masih perlu menunggu lagi. Akan tetapi untuk kehadirannya ada harapan, hal tersebut dikarenakan telah ada beritanya di media Jepang Creative Trend. Yang mana generasi kelima Mazda2 akan dihadirkan pada tahun 2021 bulan September. Untuk ubahan yang dilakukan dikabarkan terdapat pada bagian dimensi styling dan juga ada tambahan berupa varian mild hybrid.

Sementara di bagian eksterior kabarnya akan didesain dengan agresif. Apalagi di bagian depan yang inspirasinya diambil dari KODO terbaru seperti pada CX-30 dan Mazda3. Sementara di bagian belakang memakai model lampu yang didesain menyipit dipadukan dengan 2 bulatan seperti model terbaru saat ini.

Bahkan ubahannya juga terdapat dari segi dimensi. Dikabarkan dalam media Jepang yang telah disebutkan, bahwasanya panjang dan lebar akan mengalami kenaikan sebesar 35 mm dan tingginya juga naik 20 mm. Dengan dimensi lebih besar tentunya akan membuat kabin jadi lebih nyaman dan juga lebih lega.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mesin SKYACTIVE-X

Akan ada mesin baru pada Mazda2 generasi kelima yakni SKYACTIV-X

Namun pada bagian mesin All-New Mazda2 akan tetap bertahan pada 2 mesin yang telah diberikan sebelumnya yaitu SKYACTIV-G 1.500 cc dan SKYACTIV-D 1.500 cc. Menariknya adalah akan ada mesin baru yakni mild hybrid 1.500 cc. Untuk teknologinya menggunakan SKYACTIV-X yang bisa mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 150 Hp dan torsi puncaknya adalah 157 Nm. Paduannya dengan memakai motor listrik yang mempunyai tenaga maksimal 7Hp dan torsinya adalah 61 Nm.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik