Volkner Performance S Terbaru, Motorhome Dengan Kemewahan Di Dalamnya

06/09/2021| Abdul

Motorhome menjadi salah satu mobil yang kerap dijadikan sebagai rumah kedua. Beragam aktivitas dapat dilakukan di dalamnya dan menawarkan kenyamanan. Biasanya dipakai oleh seseorang yang mempunyai aktivitas padat hingga berhari-hari sehingga lebih lama berada di luar dibanding di rumah.

Gambar ini menunjukan seorang wanita berdiri dekat mobil Volkner Performance S

Mobil motorhome moewah buatan pabrikan asal Jerman

Volkner merupakan salah satu perusahaan asal Jerman yang memiliki spesialis motorhome. Tentunya hal tersebut cukup menarik, bahkan baru-baru ini pihaknya meluncurkan mobil terbarunya yakni Volkner Performance S.

Ada yang menarik pada mobil caravan tersebut, dimana supercar Bugatti Chiron dapat disimpan di bagasinya. Berhubungan dengan hal tersebut seperti dilansir dari Carscoops pada 5/8/2021, dimana harga motorhome tersebut adalah 2,4 juta dolar AS. Apabila dirupiahkan sekitar Rp 24 miliar, harga yang sangat fantastis bukan.

Mobil tersebut masuk dalam kelas atas dan dipamerkan di Dusseldorf Caravan Salon dengan tampil mewah dan menarik perhatian. Mesin yang diberikan mempunyai tenaga 430 hp dengan atap yang telah dilengkapi dengan susunan panel surya.

Hal menarik lainnya pada motorhome dari Volkner adalah dalam bagasinya bisa digunakan untuk menyimpan Bugatti Chiron. Dimensi yang dimiliki oleh Bugatti Chiron adalah panjang 5.455 mm dengan lebar 2.038 mm dan tingginya 1.212 mm. Dengan dimensi tersebut bisa mudah masuk dalam bagasi motorhome yang berada diantara roda depan dan belakang.

>>> Lihat Juga, Recall Inflator Airbag, Honda Sarankan Pakai Metode Booking Selama Pandemi

Gambar ini menunjukkan mobil Bugatti Chiron disamping motorhome Volkner

Mobil Bugatti Chiron dapat masuk ke bagasi

Sementara untuk dimensi mobil Volkner Performance S adalah panjangnya mencapai 12 meter yang memiliki lebar 2,5 meter dan tingginya 3,85 meter. Sasis yang digunakan adalah merek Volvo atau Mercedes-Benz. Selain itu, sistem hydraulic pedestal dimanfaatkan untuk masuk dan keluar mobil yang parkir di bagasi.

Di bagian interior menggunakan kombinasi antara lapisan kulit dengan aksen warna krem yang menjadikannya terlihat mewah. Selain itu, eksklusivitas juga terlihat dengan adanya veneer kayu yang penataannya menggunakan tangan.

Hal tersebut dipadukan dengan mesin kopi built-in dan juga sound system Burmester yang mempunyai harga yang cukup fantastis yaitu 354 ribu dolar AS. Di dalamnya terdapat kamar mandi yang besar berpadu dengan dapur yang mempunyai bentuk L. Ketika melihatnya serasa dimanjakan jika berada di dalamnya baik saat berhenti ataupun berjalan.

Fasilitas yang berada di dalamnya tidak hanya itu saja. Karena kebutuhan sebuah motorhome tersaji lengkap di dalamnya. Beberapa diantaranya adalah lemari anggur, over, microwave dan kompor induksi. Selain itu, panel surya 2.000 watt yang menjadi sumber listrik mobil tersebut dipadukan dengan generator 8 kW. Bahkan pada mobil Volkner Performance S juga mempunyai sistem pemanas multi-zona yang telah dikembangkan.

>>> Baca Juga, Dapatkan Cashback Sampai Rp 5 Juta Saat Beli Daihatsu Rocky 2021 Melalui Cintamobil

Gambar ini menunjukkan interior dari mobil Volkner Performance S

Interior mewah dan dapat memenuhi kebutuhan penggunanya

Perlu diketahui bahwa Bugatti Chiron ini tidak sepaket dengan motorhome. Dalam hal ini hanya digunakan sebagai demonstrasi saja. Apalagi pada umumnya untuk pemilik mobil Bugatti Chiron untuk bepergian mengandalkan jet pribadi dan sebagai tempat penginapan menggunakan resor yang mewah.

>>> Baca berita menarik lainnya seputar mobil di Mobilmo.com