Recall Inflator Airbag, Honda Sarankan Pakai Metode Booking Selama Pandemi

30/08/2021| Abdul

Salah satu pabrikan mobil yang memasarkan produknya di Indonesia adalah Honda. Dimana kiprahnya di Tanah Air sudah lama dan menjadi kepercayaan masyarakat di Indonesia. Meskipun begitu, bukan berarti pabrikan mobil besar tidak mengalami masalah. Terdapat recall Inflator Airbag pada beberapa model Honda.

Recall sendiri adalah salah satu bentuk tanggung jawab dari pihak produsen. Dimana produsen akan melakukan perbaikan ataupun penggantian komponen yang mengalami masalah. Jadi meskipun sudah berada di tangan konsumen perbaikan ataupun penggantian tetap dilakukan.

Gambar ini menunjukkan kampanye Honda masalah recall Inflator Airbag

Inflator Airbag beberapa model Honda terkena recall

Recall sendiri bukanlah sebuah aib bagi produsen, bukan juga produk gagal. Hal tersebut dikarenakan kerusakan yang terjadi pada kendaraan pihak produsen tetap bertanggung jawab. Bahkan dalam hal tersebut konsumen tidak dikenakan biaya apapun.

Dari pihak Honda sendiri terdapat beberapa unit model yang terdampak recall. Bahkan pihak Honda juga memberikan kemudahan kepada konsumennya supaya bisa dilakukan penanganan terkait recall Inflator Airbag. Konsumen dapat booking online dengan melalui aplikasi E-Care.

Bahkan bisa juga dengan Home Service yaitu perbaikan di rumah atau memanfaatkan layanan Pick-Up Service. Meskipun begitu layanan yang diberikan tergantung dealer resmi Honda, mana yang tersedia diantara beberapa layanan tersebut. Protokol kesehatan (prokes) tetap diterapkan untuk mencegah penularan Covid-19.

Tujuannya adalah supaya konsumen merasa aman dan nyaman. Bahkan prokes sesuai dengan panduan atau prosedur dari pihak pemerintah. Adapun contohnya adalah setiap personel dilakukan pemeriksaan kesehatan, physical distancing diterapkan di di ruang tunggu dan saat penerimaan.

>>> Lihat Juga, Penghargaan Diraih Honda City Hatchback RS Di Ajang Carvaganza Editors’ Choice Award 2021

Gambar ini menunjukkan beberapa layanan Recall dari pihak Honda

Lakukan recall dengan melakukan metode booking 

Bahkan hal tersebut juga diterapkan saat proses sanitasi pada kendaraan pelanggan dan juga fasilitas dealer. Untuk penggantian komponen yang dilakukan di bengkel resmi Honda, perkiraan proses pengerjaan antara 60 menit hingga 90 menit.

Dengan adanya Program Pemanggilan guna melakukan recall Inflator Airbag bertujuan sebagai langkah untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti misalnya saat airbag mengembang terlalu over deployment atau berlebih yang diakibatkan berlebihan tekanan gan yang berada pada Inflator Airbag.

Jika mengalami hal tersebut maka resiko cedera serius bisa saja terjadi. Bahkan yang paling fatal bisa menjadi penyebab kematian pengendara ataupun penumpang di dalamnya ketika mengalami kecelakaan. Jadi bagi Sobat yang mempunyai model Honda dan termasuk model yang terkena recall sebaiknya segera menghubungi pihak dealer resmi Honda.

Adapun model Honda yang teridentifikasi pada kampanye ini  terdapat beberapa meliputi:

  • Honda Civic tahun 2001 - 2011
  • Honda Stream tahun 2002-2006
  • Honda CR-V tahun 2002-2012
  • Honda Accord tahun 2003-2013
  • Honda City tahun 2004-2013
  • Honda Jazz tahun 2004-2014
  • Honda Odyssey tahun 2004-2008
  • Honda Freed tahun 2009-2015
  • Honda Brio tahun 2013-2014

>>> Baca Juga, Diskon PPnBM 100% Berakhir Akhir Agustus, Bagaimana Yang Belum Dapat Unit?

Gambar ini menunjukkan beberapa model mobil Honda yang terdampak recall Inflator Airbag

Beberapa model terkena recall Inflator Airbag

Nah bagi Sobat yang mempunyai salah satu model tersebut bisa segera melakukan recall Inflator Airbag. Dengan melakukannya maka perjalanan yang dilakukan lebih tenang karena keamanan selama di dalam mobil meningkat. Apalagi airbag merupakan salah satu fitur keselamatan yang memiliki peranan penting ketika terjadi kecelakaan. Tentunya tidak lucu jika malah menjadi penyebab lebih parah.

>>> Baca berita menarik lainnya seputar mobil di Mobilmo.com