Uji Tabrak Toyota Alphard Oleh JNCAP Mendapatkan Bintang 5

13/06/2019 Abdul Mobil baru

Toyota Alphard merupakan salah satu mobil MPV kelas premium yang mempunyai beragam fitur dan tidak diragukan lagi kenyamanannya. Bahkan baru-baru ini telah dilakukan uji tabrak Toyota Alphard dan mendapatkan bintang lima. Untuk pengetesannya dilakukan oleh pihak JNCAP (Japan New Car Assessment Program).

Berkat uji tabrak Toyota Alphard secara otomatis membuatnya menjadi mobil MPV mewah yang dibekali dengan fitur keselamatan yang berkualitas sangat baik. Untuk pengujian yang dilakukan oleh pihak JNCAP mendapatkan nilai total mencapai 178.4 poin. Total angka tersebut rinciannya adalah 73.99 poin untuk perlindungan kepada pejalan kaki dan untuk perlindungan penumpang nilainya adalah 90.82 poin.

Gambar ini menunjukkan Toyota Alphard warna putih tampak depan

Toyota Alphard mobil MPV mewah dengan fitur mumpuni

>>> Lihat Juga, Lexus RC F 2020 Muncul Di Film Men In Black Bisa Berubah Bentuk

Adapun alasan mengapa nilai perlindungan penumpang tinggi, dari pihak JNCAP menilai bahwa mobil Toyota Alphard sukses dalam memberikan perlindungan kepada penumpang meliputi bagian kepala, dada, kaki dan juga leher penumpang dari benturan yang terjadi dengan keras. Hal tersebut bisa dilihat setelah uji tabrak yang kondisi pintunya masih dapat dibuka dengan mudah.

Dikutip dari Nasva.go.jp pada tanggal 11 Juni 2019, yang mana untuk pengujian yang dilakukan oleh pihak JNCAP sebenarnya adalah Toyota Vellfire. Jadi mobil ini merupakan kembaran dari Toyota Alphard yang lebih mewah. Akan tetapi karena menggunakan basis yang sama menjadikan kinerjanya terhadap hasil tes yang sudah dilakukan dianggap sama.

Untuk uji tabrak Toyota Alphard yang dilakukan pihak JNCAP menggunakan metode terbaru yang pengembangannya dilakukan pada tahun 2016. Pengujiannya seperti pada bagian struktur sandaran kepala penumpang dan juga keselamatan para pejalan kaki.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan pengujian pengereman pada di JNCAPgambar ini tampak dalam mobil setelah dilakukan pengujian JNCAPGambar ini menunjukkan uji coba mobil tabrakan dari arah samping

Pengujian dilakukan untuk mendapatkan hasil atas keselamatan dan keamanan yang dimiliki kendaraan

Sementara itu, perlindungan kepada pejalan kaki dihasilkan berkat penggunaan fitur TSS (Toyota Safety Sense). Beberapa fitur yang diberikan tersebut meliputi departure alert system, road sign assist, deteksi pre-collision system, line tracking assist dan sensor untuk pejalan kaki dan pesepeda.

Tentunya dengan hasil uji tabrak Toyota Alphard membuat konsumen lebih yakin dengan Alphard. Bahkan bagi para calon pembeli yang ingin membelinya akan terhindar dari keraguan fitur keselamatan yang dimiliki.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca