Truk Volvo Edisi Khusus Diboyong Ke Indonesia Pada Ultahnya Ke-25

20/09/2019 | Abdul

Untuk peluncuran mobil truk Volvo edisi khusus tersebut dilakukan bersamaan dengan hari jadi Volvo yang ke-25. Adapun mobil truk tersebut berupa FH16 yang dihadirkan di Mining Indonesia Expo 2019. Jadi mobil besutan Volvo tersebut adalah truk long trailer dan berat yang dikhususkan untuk sektor tambang.

Gambar ini menunjukkan mobil tulisan 25 year edition pada mobil edisi khusus Volvo

Peluncuran mobil truk Volvo bersamaan dengan ulaang tahun ke -25

>>> Baca Juga, Mobil Chevrolet Captiva Kembaran Wuling Almaz Dihadirkan Di Thailand

"Di ajang tahunan ini kami sekaligus merayakan 25 tahun kehadiran Volvo FH di Indonesia. Volvo FH adalah truk double trailer yang diperuntukkan bagi dunia bisnis tambang di Indonesia," ujar Jurn Terpstra selaku Pimpinan Volvo Truck Indonesia, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dengan memakai tema Driving Prosperity in Indonesia, mobil Volvo FH yang merupakan sebuah truk dihadirkan dengan desain revolusioner dan juga kabin yang nyaman. Tidak hanya itu saja, penggunaan teknologi aerodinamika ikut diberikan pada mobil truk tersebut sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat.

"Kesuksesan Volvo FH dalam 25 tahun belakangan, membuktikan popularitas di antara para pengemudi dan pemilik bisnis, sekaligus menekankan kualitas produk-produk Volvo kami," tambahnya.

Selain acara peluncuran mobil truk Volvo edisi khusus, pihak Volvo juga memberikan pengumuman mengenai pemenang inovasi penghargaan pada kesempatan yang sama. Inovasi terbaru dalam hal keselamatan tersebut adalah Volvo Dynamic Steering atau VDS yang diberikan pada mobil FMX 400 64R.

Perlu diketahui, bahwasanya untuk teknologi VDS mempunyai fungsi untuk mengurangi getaran pada kendaraan yang diakibatkan oleh jalanan yang tidak rata sampai 85% sehingga pengemudi bisa mendapatkan kenyamanan.

Namun sayangnya untuk teknologi tersebut hanya terdapat pada mobil truk dengan sistem penggerak roda depan saja. Pihak Bambang Prijono selaku CEO PT Wahana Inti Selaras mengungkapkan, bahwasanya untuk teknologi VDS diberikan pada truk rigid yang memakai sistem penggerak tunggal depan di 6x4 dan juga poros depan ganda 8x4. Pada mobil truk penggerak semua roda tidak dihadirkan teknologi tersebut.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Truk Volvo Edisi Khusus warna merah tampak depan

Truk Volvo edisi khusus yang diperuntukkan untuk bisnis tambang

"Sampai saat ini, truk dengan VDS sudah kami kirim sebanyak enam unit untuk di trial di pertambangan Kalimantan. Ke depan kalau banyak peminat, kita akan usahakan untuk membawanya," ujar Bambang.

Dalam acara Mining Indonesia 2019 selain mobil truk Volvo edisi khusus pengunjung juga bisa melihat kendaraan lain yang ikut dihadirkan oleh Volvo Group seperti Volvo FMX 440 66R, FMX 400 64R, Volvo EC399D 30 ton dan Wheel Loader L120Gz.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik