Mobil Chevrolet Captiva Kembaran Wuling Almaz Dihadirkan Di Thailand

19/09/2019 | Abdul

Perkembangan dalam dunia otomotif terutama mobil semakin mengalami peningkatan. Beberapa mobil baru telah dihadirkan dengan fitur mumpuni dan juga teknologi canggih. Dikabarkan bahwa baru-baru ini Chevrolet Captiva telah dihadirkan di Amerika Serikat, namun kini perilisan dilakukan kembali di Thailand. Perlu diketahui bahwa mobil Chevrolet Captiva merupakan kembaran Wuling Almaz Indonesia.

Gambar ini menunjukkan mobil Chevrolet Captiva warna silver tampak samping kanan

Chevrolet Captiva baru saja dirilis di Thailand

>>> Baca Juga, Program Toyota Fun/Code, Jagoan IT Dirangkul Untuk Kembangkan Aplikasi Otomotif

Informasi ini dikutip dari Auto Evolution pada 19 September 2019. Yang mana dari segi interior mobil Chevrolet Captiva mempunyai kesamaan dan tidak jauh berbeda dengan mobil SUV besutan Wuling yakni Almaz. Untuk perbedaannya hanya terdapat pada bagian grille dan emblem bagian depannya saja.

"Captiva menarik untuk konsumen baru yang ingin memiliki SUV. Dengan gaya yang ekspresif, ruang yang lapang, dan teknologi canggih, semuanya ada dalam satu paket smart-value," ujar Piyanuch Chaturaphat  selaku General Director of Sales and Marketing Chevrolet Thailand.

Untuk Chevrolet Captiva 2020 mempunyai fitur yang cukup banyak seperti Wuling Almaz. Beberapa fitur di dalamnya meliputi layar sentuh ukuran 10,4 inci, Keyless Entry, Push-Button Start , kamera 360 derajat dan Panoramic Sunroof.

Beberapa fitur keselamatan yang diberikan meliputi Dual SRS Airbag, ESC (Electronic Stability Control), Anti-lock Braking System (ABS), Auto Vehicle Hold, EBD (Electronic Brake Force Distribution), BA (Brake Assist), dan TCS (Traction Control System). Teknologi HSA (Hill Start Assist), dan EPB (Electronic Parking Brake) pun tetap ada untuk membantu saat berhenti di tanjakan.

Sementara untuk bagian mesin, mobil Chevrolet Captiva menggunakan mesin bensin dengan kapasitas yang dimiliki adalah 1.5L Turbo 4 silinder. Untuk penyaluran tenaga menuju ke bagian roda mengandalkan transmisi otomatis CVT 8 percepatan. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 148 Hp.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil wuling Almaz tampak bagian depan

Captiva merupakan salah satu kembaran dari Wuling Almaz

Perlu diketahui, bahwasanya di Thailand Captiva dihadirkan dalam 2 varian meliputi Captiva LS dan LT. Untuk varian LS dihadirkan dengan kapasitas penumpang hanya 5 orang saja. Sedangkan untuk varian LT mempunyai kapasitas penumpang lebih banyak yaitu 7 penumpang.

Berlanjut soal harga, yang mana terbilang sama dengan Trailblazer dan Colorado, jadi untuk harga Mobil Chevrolet Captiva terbaru yang produksinya dilakukan di pabrik Rayong , Thailand adalah Rp. 460 jutaan. Sebagai tambahan informasi, bahwasanya untuk Almaz mempunyai kembaran berjumlah 4 buah yang pembangunannya dilakukan dalam satu platform.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik