Toyota Siap Luncurkan Corolla Altis Terbaru Dengan Desain Lebih Mewah

26/06/2019| Fatchur Sag

Melengkapi deretan produk Toyota di pasar otomotif internasional dalam waktu dekat ini Toyota bakal meluncurkan Corolla Altis generasi terbaru di Thailand, tepatnya pada bulan Agustus 2019 mendatang, sebagaimana diberitakan Paultan.org (23/6/2019).

Alasan mengapa Thailand menjadi negara pertama yang dipilih Toyota untuk mendatangkan Corolla Altis versi terbaru tak lain dan tak bukan karena memang permintaan pasar Thailand untuk model ini sangat tinggi.

Foto Toyota Corolla Altis tampak dari samping depan

Toyota Corolla Altis selalu berkembang dari masa ke masa

Jika menengok pada sisi desain bagian eksteriornya sudah dipastikan kita semua sudah tidak asing lagi dikarenakan wujud Corolla memang sudah lebih dulu diluncurkan di Eropa.

Dimulai dari tampilan depan Toyota Corolla Altis generasi terbaru memiliki mata berupa lampu yang berukuran minimalis serta dipertajam dengan tampilan bumper yang cukup agresif dengan grill berukuran besar. Keberadaan emblem Toyota pada bagian tengah juga mempercantik tampilan depan mobil buatan Toyota ini.

Sementara itu, untuk tampilan desain eksterior pada bagian belakang rupanya Toyota dalam hal ini masih belum memiliki desain terbaru. Hal tersebut bisa dilihat pada sisi desain luar bagian belakang Corolla Altis versi terbaru ini masih juga memiliki siluet yang ternyata masih serupa dengan Toyota Camry. Namun tetap terlihat gagah karena keduanya sama-sama dipadupadankan dengan tampilan bumper yang cukup sporty.

>>> Menarik, Fitur Parkir Otomatis Tengah Dikembangkan Oleh Pihak Toyota

Foto Toyota Corolla Altis tampak dari samping belakang

Populer di dunia Toyota Corolla Altis kurang digemari di Indonesia

Sedangkan platform untuk generasi terbaru Toyota Corolla Altis nantinya akan menggunakan TNGA yang mana platform tersebut juga digunakan oleh Prius dan C-HR.

Beralih pada bagian dapur pacu, Corolla Altis terbaru yang akan segera diluncurkan untuk pertama kalinya di Thailand rencananya Toyota akan menawarkan tiga pilihan varian mesin. Diantaranya, mulai tipe terendah yang menggunakan mesin bensin 1.600 cc dan sanggup menyemburkan tenaga sebesar 132 ps. Sementara untuk tipe diatasnya juga masih sama menggunakan mesin bensin 1.800 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 140 ps. Sedangkan untuk tipe tertingginya kemungkinan akan menggunakan mesin 1.800 cc Hybrid dengan  total tenaga yang dikeluarkan sebesar 200 ps.

>>> Siap-Siap, Toyota Corolla Bermesin Mesin Hybrid Akan Meluncur Tahun Depan

Foto Dashboard Toyota Corolla Altis penuh dengan fitur canggih

Jika masuk di Indonesia, Toyota Corolla Altis menggunakan setir kanan

Adapun untuk transmisi yang tersedia akan menggunakan transmisi manual 6 percepatan dan juga transmisi otomatis atau CVT.

Akankah Toyota Corolla Altis generasi terbaru ini nantinya juga bakal meluncur di Indonesia? Kita tunggu saja kabar berita selanjutnya, secara permintaan serta minat masyarakat di Tanah Air terhadap mobil sedan masih tergolong cukup rendah.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International