Siap-Siap, Toyota Corolla Bermesin Mesin Hybrid Akan Meluncur Tahun Depan

15/02/2019 Abdul Mobil baru

Kabar terbaru dari pihak Toyota, yang mana Toyota Corolla Bermesin mesin Hybrid yang terkenal ramah lingkungan. Tentunya hal ini sangat menggembirakan karena merupakan yang pertama kalinya. Pada tahun sebelumnya mobil tersebut telah debut pada ajang bergengsi Los Angeles Auto Show 2018.

Untuk informasi mengenai Toyota Corolla Bermesin mesin Hybrid dikutip dari Caranddrive, yang mana pada tahun 2020 mendatang Toyota Corolla Hybrid akan memasuki pasar otomotif di Amerika Serikat (AS). Memang hal tersebut karena popularitas yang dimiliki mobil jenis sedan di Amerika Serikat.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Corolla Bermesin Mesin Hybrid warna putih tampak samping

Toyota Corolla Hybrid akan debut pada tahun 2020

Nantinya mesin yang akan digunakan pada Toyota Corolla Hybrid  adalah mesin yang sama digunakan pada Toyota Prius Hybrid. Jadi jika begitu maka mobil Corolla tersebut akan mengandalkan 4 silinder dengan kapasitas 1.800 cc yang dipadukan dengan penggunaan motor listrik. Kalau soal tenaga tentunya juga sama yakni 121 Hp dengan penggerak roda depan.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Tentang Review Toyota Corolla Altis 2019

Untuk menambahkan kesan menarik dan sporty, akan ada 3 mode berkendara yang diberikan berupa Normal, Eco dan juga Sport. Adapun dari ketiga mode tersebut yang membedakan adalah respon dari injakan pedal gas dan juga sensitifitas mesinnya.

Dengan Toyota Corolla Bermesin mesin Hybrid diharapkan dapat memberikan kesan berbeda bagi para penggunanya. Ditambah lagi dapur pacu yang dimiliki juga telah menggunakan EV (Electric Vehicle) mode. Jadi dengan mode tersebut memungkinkan mobil sedan Toyota tersebut dapat melaju hanya dengan mengandalkan motor listrik saja seperti pada mobil BMW i8 Roadster.

Perubahan juga dilakukan sebagai pembeda dengan versi konvensionalnya. Seperti pada bagian velg yang telah menggunakan aluminium 15 inci dengan tambahan emblem special. Kalau soal eksterior masih sama dengan versi konvensionalnya.

>>> Baca Juga, Bakal Trending, Membuka Pintu Mobil Dengan Mendeteksi Wajah

Gambar ini menunjukkan mobil Mobil Toyota Corolla Hybrid warna putih tampak depan

Toyota Corolla Hybrid memiliki mesin yang sama dengan Toyota Prius

Tidak hanya itu saja, terdapat tambahan panel instrument panel touchscreen ukuran 8 inci model baru. Pada layar yang diberikan tersebut mempunyai fitur yang tergolong baru yang berfungsi untuk mengetahui kapasitas baterai motor listrik dan juga pengisiannya. Fungsi lainnya adalah untuk memantau sistem Hybrid serta Eco Accelerator Guidance.

Akan tetapi mengenai Toyota Corolla Bermesin mesin Hybrid belum ada kejelasan atau bocoran soal harga yang diberikan. Namun jika melihat dari  beberapa tambahan fitur yang diberikan, tentunya harganya akan lebih mahal.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca