Toyota Pajang 8 Mobil di GIIAS Surabaya 2017, All New Voxy Jadi Unggulan

23/09/2017| Mobilmo.com

Meski belum satupun Toyota All New Voxy dikirim ke konsumen dan status antrean cukup panjang, Toyota Indonesia tetap gencar menawarkannya ke masyarakat luas. Kali ini MPV kelas premium ini ikut mejeng di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Grand City Convex, Surabaya. Pameran ini adalah kali keduanya diikuti All New Voxy setelah diluncurkan pertama kali di ajang GIIAS 2017 BSD City, Tangerang. Di pameran GIIAS Surabaya yang berlangsung dari tanggal 20-24 September 2017 kali ini All New Voxy langsung menjadi ikon pameran. Salah satu dealer Toyota terbesar di Auto 2000 di Jawa Timur dan Surabaya optimis, MPV produk terbaru dari Toyota ini akan diterima baik oleh masyarakat dan mampu meningkatkan penjualan khususnya di wilayah Jawa Timur dan Surabaya. ”Hadirnya All New Voxy pada event GIIAS Surabaya, saya yakin produk tersebut dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan mampu mendongkrak penjualan Toyota di wilayah ini,” kata Hendra Purnawan selaku Operation Manager Auto 2000 area Jawa Timur, dalam keterangan resminya (21/9/2017).

All New Voxy adalah salah satu produk Toyota yang dijual secara global. Model ini baru masuk di Indonesia secara resmi pada pameran GIIAS 2017 Agustus lalu. Hadir menggantikan Toyota NAV1 yang sudah berhenti diproduksi, mobil ini semakin menambah ramainya pasar kendaraan keluarga dan juga membuat pilihan konsumen makin beragam. Mulai dari harga yang termurah di kisaran Rp 100 jutaan hingga yang mahal-mahal di kelas Alphard. Selain itu kehadirannya di Indonesia juga diharapkan bisa memperkuat posisi Toyota sebagai market leader kendaraan keluarga dengan produk-produknya yang terbaik. Respon masyarakat akan kehadiran All New Voxy sangat mengejutkan. Sejak hari pertama di luncurkan di Indonesia hingga hampir satu bulan, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang masuk sudah mencapai lebih 1.048 unit. Angka yang cukup fantastis mengingat MPV premium ini hanya ditargetkan 150 unit saja tiap bulan. Perolehan ini tentu menambah panjang daftar antrean. Pihak Toyota bahkan menyebutkan kalau inden nomor urut terakhir kemungkinan baru terkirim tujuh bulan atau sekitar bulan April. Banyak yang menyebut All New Voxy sebagai baby Alphard karena tampilannya yang mirip-mirip dengan MPV mewah tersebut. Beragam kemewahan disematkan baik dari sisi eksterior, interior, fasilitas hiburan, fitur keamanan dan kenyamanan, serta performa mesin. Fitur keselamatan lengkap, seperti 7 Airbags, Emergency Brake Signal (EBS), Vehicle Stability Control (VSC) serta Hill Start Assit (HSA). Di kelasnya All New Voxy dianggap sebagai MPV dengan fitur keselamatan paling baik. Untuk performa, All New Voxy mengusung mesin 3ZR-FAE berkapasitas 2.000 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maximum 152/6.100 dan torque 19,7/3.800.

“Kehadiran All New Voxy diharapkan mampu mengikuti kinerja pendahulunya di segmen premium yaitu Alphard sebagai market leader MPV premium terlaris di Indonesia,” kata Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor. Termasuk All New Voxy, Toyota juga memboyong model terbaru yang lain di pameran GIIAS Surabaya 2017, yaitu Toyota Fortuner TRD, Kijang Innova Venturer, New Agya, Toyota Yaris, Avanza-Veloz, Calya dan juga Sienta. Bagaimana dengan penjualan mobil Toyota di Surabaya dan Jawa Timur Data dari dealer auto 2000 tercatat, sejak Januari hingga bulan Juli 2017, penjualan kendaraan Toyota di Surabaya dan Jawa Timur sudah mencapai 24.090 unit atau sekitar 32 % pasar. Angka itu membuktikan kalau dominasi Toyota di wailayah Jawa Timur masih cukup tinggi.

International