Toyota Innova Crysta Terbaru Resmi Hadir, Sekarang Lebih Ramah Lingkungan

08/01/2020| Abdul

Berkaitan dengan Toyota Innova Crysta terbaru dilansir dari laman Rushlane pada 7 Januari 2020. Jadi Innova Crysta  merupakan sebuah MPV yang penjualannya terbilang tinggi di India. Untuk pengenalan pertama dilakukan pada tahun 2005. Sampai saat ini penjualannya yang telah sampai ke tangan konsumen sebanyak 900 ribu unit.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Innova Crysta tampak bagian depan

Toyota Innova Crysta terbaru resmi diluncurkan di India

>>> Baca Juga, Pelanggan Toyota Tak Punya Asuransi, Tenang Ada Diskon Banjir 30%

Pada tahun 2016 Toyota menghadirkannya dalam versi baru. Penjualannya mencapai 270 ribu unit, berkat jumlah yang laku tersebut membuat Innova Crystal terbilang cukup mendominasi di pangsa pasar sebesar 40%.

Untuk kali ini pada versi terbarunya yang telah diluncurkan secara resmi juga mendapatkan beberapa ubahan. Yang mana perubahan dilakukan pada bagian mesinnya saja dengan membuatnya lebih ramah lingkungan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena dari pihak pemerintah India akan mulai memberlakukan standar emisi baru mulai bulan April 2020 mendatang jadi lebih ketat.

Toyota Innova Crysta terbaru dihadirkan dengan membawa 3 pilihan mesin yang dapat dipilih para konsumen. Adapun 3 mesin tersebut meliputi 2.400 cc dan 2.800 cc mesin diesel serta untuk mesin bensin mengandalkan 2.700 cc.

Dikabarkan bahwa pihak Toyota memakai teknik pengurangan emisi yang mengandalkan cara dengan penambahan aditif. Jika hal tersebut benar dilakukan maka terbilang sama seperti yang Toyota lakukan di Eropa.

Adapun aditif yang dimaksudkan mempunyai nama AdBlue, yang mana cairan akan diteteskan secara otomatis ke knalpot. Hasilnya cairan akan berubah menjadi amonia dan dapat bereaksi terhadap asap yang dihasilkan dari pembakaran mesin sehingga uap air akan dihasilkan.

Untuk perkiraannya, untuk satu tangki AdBlue dilakukan pengisian maka dapat dipakai sampai kendaraan mencapai jarak 10 ribu sampai 15 ribu kilometer. Yang perlu diingat adalah, cairan tersebut untuk manusia terbilang sangat berbahaya. Sehingga untuk pengisian tidak disarankan melakukannya sendiri.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Innova Crysta warna putih tampak samping

Pembaruan dilakukan di sektor mesin jadi lebih ramah lingkungan

Untuk harga Toyota Innova Crysta terbaru mulai 1,53 juta rupee untuk varian terendah yang setara dengan Rp. 297 jutaan. Akan tetapi untuk harga tersebut masih dalam promo tertentu, rencananya untuk mobil tersebut edisi tahun 2020 akan mengalami kenaikan.

>>> Beragam berita informasi dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International