Pelanggan Toyota Tak Punya Asuransi, Tenang Ada Diskon Banjir 30%

06/01/2020 | Abdul

Bengkel mobil mulai dimasuki kendaraan yang habis terkena banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tetapi tidak semua pemilik mobil mengasuransikan kendaraan yang dimiliki karena beberapa alasannya masing-masing. Jika mobil ditanggung asuransi tentunya pemilik bisa lebih tenang, namun jika tidak tentu perlu merogoh kocek lebih dalam. Berbeda dengan para pemilik mobil Toyota yang lebih merasa sedikit tenang, alasannya karena pihak Toyota memberikan diskon servis banjir 30%.

Gambar ini menunjukkan sebuah mobil yang terendam banjir

Mobil terendam banjir jika sudah surut segera bawa ke bengkel

>>> Baca Juga, Mobil Matic Kebanjiran, Cukup 3 Hal Ini Yang Boleh Dilakukan Pemilik

"Pelanggan Toyota merupakan bagian dari Auto Family. Sebagai salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kami, Auto2000 juga memberikan diskon jasa sebesar 30% dan diskon spare part atau onderdil mobil sejumlah 10% untuk kendaraan korban banjir yang datang ke Auto2000 tapi tidak memiliki asuransi. Termasuk berlaku pula untuk pemilik Toyota dengan asuransi namun tidak ada perluasan tanggungan terhadap bencana alam sehingga kerusakan yang terjadi akibat banjir tidak terlindungi," ujar Ricky Martawijaya selaku Aftersales Division Head Auto2000, Jumat (3/1/2020).

Untuk servis kendaraan yang dilakukan disesuaikan dengan tingkat dari kondisi kendaraan yang habis terkena banjir. Beberapa tingkatannya meliputi :

1.  Pekerjaan ringan atau light

Diperuntukkan pada kendaraan terendam air sampai menyentuh karpet dasar

2. Pekerjaan menengah atau medium

Diperuntukkan pada kendaraan terendam air sampai menyentuh sandaran jok

3. Pekerjaan berat atau heavy

Diperuntukkan pada kendaraan terendam air sampai menyentuh plafon

Dari pihak Ricky juga memberikan keterangan, bahwasanya untuk diskon sparepart dan jasa diberlakukan hanya sampai tanggal 3 Februari 2020 saja. Pihaknya juga memberikan contoh, pada mobil Toyota Agya termasuk dalam tingkat light, maka untuk biayanya adalah Rp. 3 jutaan, namun dengan adanya diskon servis banjir 30% maka biaya jasanya hanya kisaran Rp. 2,2 jutaan saja.

"Harga tersebut belum termasuk PPN, menghilangkan bau dan biaya penggantian komponen mobil dan komponen mobil tersebut yang rusak," ujar Ricky.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambnar ini menunjukkan sebuah mobil sedang di servis di Auto2000

Ada diskon 30% untuk servis banjir

"Kami turut prihatin dengan adanya musibah banjir yang melanda wilayah ibukota dan sekitarnya, dan memahami situasi sulit bagi pemilik mobil Toyota yang tertimpa musibah banjir. Oleh karenanya Auto2000 menyiapkan program khusus yang diharapkan dapat membantu para pemilik Toyota yang kendaraannya terdampak," imbuhnya.

Tentunya dengan adanya diskon servis banjir 30% yang diberikan pihak Toyota akan memberikan keringanan bagi pelanggannya terutama yang tidak mengasuransikan mobilnya.

>>> Beragam berita informasi dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik