Toyota Alphard 2017 Pilihan MPV Kelas Premium

19/10/2017| Mobilmo.com

Mobil kelas premium menjadi salah satu segmen pasar yang dibidik secara serius oleh Toyota. Selain Toyota Vellfire yang mengisi segmen MPV premium; Toyota juga masih memiliki Toyota Alphard. Mobil yang pertama kali dirilis tahun 2002 tersebut kembali hadir dengan wajah dan fitur baru. Aphard tidak hanya menjadi pilihan mobil keluarga yang mewah; namun juga menawarkan performa lebih garang berkat beberapa perubahan dan modifikasi yang dilakukan dari seri – seri sebelumnya.

Tampilan Eksterior Dan Interior Toyota Alphard 2017 Toyota Alphard 2017 tampil dengan penampilan baru yang makin elegan dan kini juga terlihat semakin modern. Tampilan grille dan bumper baru serta desain lampu utama yang unik membuat wajah Alphard tidak hanya mewah; namun juga makin garang. Tampilan samping memiliki 3 lekukan terpisah yang sejajar mulai dari atas roda depan, bagian pintu depan dan di atas roda belakang. Keberadaan 3 lekukan tersebut memberi kesan aerodinamis meski badan Alphard terbilang bongsor karena mengejar kapasitas dan kenyamanan dalam kabin. Sedangkan tampilan belakang menghasilkan kesan modern minimalis dengan alur lampu belakang yang seakan bertemu di bagian tengah.

Sebagai sebuah MPV kelas premium; tidak heran jika kabin Toyota Alphard didesain luas dan lapang. Mobil dengan kapasitas 7 orang penumpang ini memiliki kabin yang sangat nyaman dan didukung dengan desain dan tata letak bangku penumpang yang istimewa. Setiap bangku memiliki sekat dari bangku lain dan juga memiliki sandaran tangan sendiri. Selain bahan berkualitas dan desain yang elegan; Toyota Alphard 2017 juga memiliki keistimewaan berupa sunroof. Spesifikasi Teknis Toyota Alphard 2017 Toyota membangun Alphard dengan dimensi yang cukup besar berukuran panjang 4.850 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.890 mm untuk memberi ruang ekstra yang sangat nyaman di dalam kabin. Frame monocoque menjamin stabilitas dan kekuatan badan meski harus mengorbankan bobot yang mencapai 2 ton. Sistem peredam kejut MacPherson Strut pada roda depan dan Torsion Beam pada bagian belakang menjadi andalan untuk menjaga stabilitas dan kenyamanan penumpang. Velg berukuran 16 inci dan ban 215/65 menopang bodi bongsor Alphard dengan dilengkapi sistem pengereman ventilated disc di roda depan dan solid disc pada roda belakang.

Toyota Alphard 2017 menawarkan 2 pilihan mesin dengan spesifikasi yang berbeda. Mesin pertama bertipe 2GR-FE dengan konfigurasi V6 dengan 12 katup DOHC berkapasitas 3.5 L serta dilengkapi fitur VVT-i. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya maksimal 275 PS pada putaran 6.200 rpm dan torsi maksimal 34,7 Kgm pada putaran 4.700 rpm. Sedangkan mesin kedua yang digunakan bertipe 2AZ-FE dengan konfigurasi IL4 dengan 16 katup DOHC berkapasitas 2,4 L dan juga memiliki kelengkapan fitur VVT-i. Mesin kedua ini mampu menghasilkan daya maksimal 170 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal hingga 22,4 Kgm pada putaran 4.000 rpm. Distribusi bahan bakar dengan sistem EFI atau Electronic Fuel Injection yang mampu menghasilkan tenaga besar dan tarikan responsif tanpa kehilangan efisiensi konsumsi bahan bakar. Fitur dual VVT-i dengan ETCS-i dan ACIS menjadi bagian penting dari upaya Toyota menghasilkan mesin dengan tenaga yang kuat tanpa kehilangan efisiensi bahan bakar serta kemampuan menekan emisi gas buang. Fitur Keamanan Dan Kenyamanan Toyota Alphard Sebagai sebuah mobil kelas premium; Toyota Alphard menawarkan fitur keamanan tinggi berupa 7 buah Airbag di setiap bangku penumpang. Sistem pengereman dengan kelengkapan teknologi ABS, EBD, BA, VSC dan TRC memberi efektivitas pengereman yang tinggi serta mampu menghindarkan kondisi penguncian roda atau selip ketika melakukan pengereman mendadak.

Sedangkan fitur kenyamanan penumpang berupa AC Plasmacluster yang tidak hanya nyaman; namun juga sehat karena kemampuan menyaring debu dan partikel berbahaya. Fitur hiburan berupa video melalui LCD dan sistem audio premium.
Harga Toyota Alphard 2017 Toyota meluncurkan tiga varian Toyota Alphard di tahun 2017 ini dengan varian pertama Toyota Alphard 2.5 X A/T yang memiliki banderol harga Rp 904,7 juta. Sedangkan varian kedua Toyota Alphard 2.5 G A/T dibanderol dengan harga Rp 1,054.7 miliar. Sementara varian tertinggi Toyota Alphard 3.5 Q A/T yang memiliki spesifikasi mesin berbeda memiliki banderol harga Rp 1,723.1 miliar. Semua harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan Toyota.

International