MPV Premium Toyota Vellfire Kini Tampil Makin Mewah

04/10/2017 | Mobilmo.com

Toyota Vellfire sepertinya menjadi produk MPV kelas premium yang kembali diandalkan

Penampilan Eksterior Dan Interior Toyota Vellfire 2017 Penampilan baru Toyota Vellfire 2017 sepertinya memang sesuai dengan label yang dilekatkan yaitu ‘First Class MPV’. Tampilan depan yang elegan dan modern terlihat cukup unik berkat lampu yang terlihat seperti bertingkat mengapit grille elegan dengan warna krom. Sedangkan dari sisi samping; Vellfire terlihat gagah dan memperlihatkan ruang lapang di dalam kabinnya. Sedangkan pada bagian belakang Vellfire didapat kesan modern minimalis dengan tata letak lampu dan logo Toyota tepat di bawah kaca belakang.

Interior berkelas dapat langsung ditemukan pada bagian dalam kabin Toyota Vellfire. Tata letak bangku penumpang yang sangat lapang dan dominan hitam yang membalut interior memberikan kesan elegan. Sedangkan bahan kulit berkelas yang membalut seluruh bangku penumpang semakin menegaskan kesan berkelas interior Vellfire. Privasi kabin sangat terjaga berkat keberadaan tirai di kaca jendela. Dashboard dengan tampilan modern menjadi pusat kendali berbagai fitur yang dimiliki; termasuk sunroof yang terdapat di bagian atap mobil ini.

Spesifikasi Teknis Toyota Vellfire 2017 Ruang yang lapang dan tata letak bangku yang nyaman diperoleh karena ukuran Vellfire yang terbilang besar. Desainer Toyota membangun mobil dengan dimensi panjang 4.930 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.895 mm demi memberikan kenyamanan ekstra di dalam kabin. Perubahan terjadi pada ground clearance yang kini hanya 160 mm sehingga memberi kesan lebih ceper pada Vellfire versi terbaru ini. Suspensi MacPherson Strut digunakan untuk roda bagian depan dan roda belakang dilengkapi dengan suspensi Double Wishbone dan juga Torsion Bar. Vell alloy berukuran 18 inci digunakan untuk memasang ban berukuran 235/50 yang terlihat ideal dengan ukuran body Vellfire. Toyota memasang mesin yang dikembangkan dari mesin Toyota Camry. Mesin 2AR-FE pada Vellfire memiliki kapasitas 2.494 cc dengan 4 silinder DOHC dan 16 katup. Teknologi dual VVT-i yang dilekatkan pada mesin tersebut menjadi bagian penting yang mampu mendongkat performa. Mesin dengan kode 2AR-FE tersebut mampu menghasilkan daya maksimal 180 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal 23,9 Kgm pada putaran 4.100 rpm. Teknologi EFI untuk distribusi bahan bakar juga menjadi bagian penting yang membuat mesin Vellfire mampu menghasilkan tenaga besar dengan tetap hemat konsumsi bahan bakar. Fitur Yang Dimiliki Toyota Vellfire 2017 Layaknya pada sebuah MPV kelas premium; Toyota melengkapi Vellfire dengan berbagai fitur berkelas. Penggunaan spion retractable mirror berteknologi canggih menjadi satu kelebihan yang ditawarkan. Kenyamanan penumpang juga didukung dengan fitur tempat istirahat kaki. Sistem audio Majestic dengan DVD player menggunakan layar sentuh untuk keperluan navigasi dan tampilan gambar. Vellfire juga dilengkapi dengan fitur panoramic view; sebuah fitur yang memungkinan penumpang melihat pemandangan sekeliling berkat 4 kamera yang terpasang.

Harga Toyota Vellfire 2017 Sebagai sebuah kendaraan MPV kelas premium dengan kelengkapan fitur yang istimewa; wajar jika Toyota Vellfire memiliki banderol harga yang tinggi. Toyota mematok harga pada lebih dari Rp 1 miliar untuk setiap unit Toyota Vellfire versi 2017 ini.