Tidak Terima Cybertruck Kalahkan F-150, Ford Tantang Tesla Tanding Ulang

03/12/2019| Fatchur Sag

Tarik tambang Tesla Cybertruck vs Ford F-150 yang dimenangkan Cybertruck dengan begitu mudah memantik banyak komentar. Dibanding yang mengapresiasi kekuatan Cybertruck, yang sinis justru lebih banyak. Hal ini tak lepas dari pemilihan Tesla terhadap F-150 sebagai lawan yang dianggap tidak sepadan.

Demikian pula dengan Ford, sebagai yang pemilik F-150 Ford menganggap apa yang dilakukan Tesla sebagai lelucon. Semua orang tahu kalau Tesla Cybertruck punya bobot jauh lebih berat dibanding F-150, semua orang juga tahu kalau drivetrain Cybertruck yang dipakai test adalah dual motor AWD, sementara lawannya si F-150 dipilih yang 2WD.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Tak butuh waktu lama buat Ford untuk terusik. Melalui cuitannya di Twitter, Vice President Ford X Ford Motor Company, Sundeep Madra, menantang Elon Musk untuk tanding ulang dengan mobil yang seimbang.

"Hey @elonmusk kirimi kami sebuah Cybertruck dan kita akan lakukan tes secara apple to apple untukmu," cuit @sundeep. Dengan segera Elon Musk menjawab, "Ayo,".

Gambar Tweet Elon Musk menanggapi tantangan Ford

Tidak ada kelanjutan dari cuitan tersebut kecuali beberapa meme dan komentar lucu dari para pengikut akun keduanya. Tidak pasti pula apakah tanding ulang bakal dilakukan, atau sekadar guyonan belaka.

Seperti diketahui Tesla menghadirkan mobil listrik terbarunya, Cybertruck dengan desain tidak lazim. Alih-alih nampak sebagai mobil niaga, Tesla Cybertruck lebih mirip kendaraan luar angkasa karena desain bodinya yang polos, segitiga, dengan sudut-sudut lancip di semua bagian. Selain rangka yang kokoh, material bodinya juga kuat menggunakan material stainless steel. Namun tidak terlihat ada wiper kaca depan, spion dan lampu sein.

>>> ANCAP: Desain Kokoh Tesla Cybertruck Membahayakan

Foto Tesla Cybertruck tampak dari depan

Desain Tesla Cybertruck lebih mirip mobil luar angkasa ketimbang pick up

Ada tiga varian ditawarkan ke konsumen yaitu:

  • Single Motor RWD ($39,900) dengan jarak tempuh 250 mil atau 402 km serta daya angkut 7500 lbs atau 3.400 kg,
  • Dual Motor AWD ($49,900) dengan jarak tempuh 300 mil atau 482 km serta daya angkut 10.000 lbs atau 4.535 kg, dan
  • Tri Motor AWD ($69,900) dengan jarak tempuh 500 mil atau 804 km serta daya angkut 14000 lbs atau 6.350 kg.

Bagi yang menghendaki tambahan fitur self driving, ada tambahan biaya lagi sebesar $7,000.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International