Teknologi Volkswagen Smart SCR Disiapkan VW Untuk Buktikan Mesin Diesel Masih Eksis

04/09/2019 | Abdul

Bahkan untuk penyematan teknologi mesin diesel yang baru dari VW tersebut tidaklah tanggung-tanggung.  Teknologi Volkswagen Smart SCR disematkan pada mobil generasi kedelapan yaitu Volkswagen Golf. Untuk rencananya, mobil tersebut akan diperkenalkan kepada public pada bulan Oktober mendatang. Sedangkan berkaitan dengan penjualannya direncanakan akan dilakukan pada akhir tahun 2019 yang ditujukan untuk pasar Eropa.

Gambar ini menunjukkan mobil Volkswagen golf warna merah tampak depan dan samping kanan

Teknologi terbaru VW diberikan pada generasi kedelapan Volkswagen Golf

>>> Baca Juga, Head Unit Canggih Sedang Dikembangkan Jaguar Land Rover

Jadi tidak hanya pada VW Golf saja yang mendapatkan jatah paling awal teknologi terbarunya. Akan tetapi pada mobil hatchback andalannya juga akan dimasukkan varian diesel. Memang jika dilihat sedikit mengherankan, karena banyak produsen mobil yang telah berhenti untuk mengembangkan mesin diesel dan menggantinya dengan teknologi yang ramah lingkungan seperti mobil listrik dan hybrid.

Ternyata pihak VW berani tampil beda dengan mengenalkan teknologi mesin diesel terbarunya yakni Volkswagen Smart SCR. Yang mana teknologi tersebut bisa membuat kadar nitrogen oxide (NOx) pada gas buang mobil berkurang.

Mungkin ada beberapa orang akan merasa skeptic dengan hal tersebut. Sebabnya adalah sejarah kelam yang pernah dialami oleh VW dengan Dieselgate. Akan tetapi dari pihak VW sendiri mengklaim bahwa untuk mesin diesel 2 liter TDI EVO yang dikembangkannya dapat menghasilkan 80% emisi lebih rendah apabila dibandingkan dengan para pendahulunya yang mempunyai mesin serupa.

Di pasar Eropa, mesin tersebut telah dihadirkan pada varian facelift Passat. Kemungkinannya mesin tersebut akan menjadi andalan yang akan diberikan pada generasi kedelapan VW Golf. Adapun cara kerja dari teknologi Volkswagen Smart SCR tergolong sederhana. Penyebutannya berupa “Twin Dosing” yang konsepnya memakai 2 buah injector AdBlue yang penempatannya salah satunya berada di dekat mesin. Yang mana untuk suhu gas buang yang dimiliki adalah 900 ° Fahrenheit.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan konsep Twin Dosing pada teknologi baru Walkswagen

Teknologi terbaru dari VW menggunakan konsep Twin Dosing

Kemudian untuk injector satunya lagi berada pada bagian bawah kendaraan dan menjadi bagian dari Catalytic Converter kedua yang telah melalui proses pengolahan di bagian injector pertama. Dari pihak VW juga menyebutkan, bahwa teknologi Volkswagen Smart SCR akan diberikan pada semua varian dari VW golf 2020.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik