Head Unit Canggih Sedang Dikembangkan Jaguar Land Rover

03/09/2019| Abdul

Head unit canggih yang dikembangkan oleh Jaguar Land Rover tersebut sudah dilengkapi dengan penggunaan layar film 3D. Teknologi yang tersemat tentunya akan canggih karena padat menampilkan film (objek) 3D. Yang lebih unik adalah teknologi tersebut tidak memakai layar seperti pada kendaraan umumnya tapi mengandalkan sebuah head-up display. Nama teknologi tersebut yaitu Augmented Reality.

Gambar ini menunjukkan salah satu sistem keselamatan yang terdapat pada head unit canggih yang dikembangkan JLR

Selain fitur hiburan head unit canggih juga untuk keselamatan

>>> Baca Juga, All-New BMW 3 Series Terbaru Hadir Di Semarang, Ini Dia Harga Resminya

Seperti yang kita tahu, bahwa perkembangan teknologi pada mobil baik dalam segi fitur dan juga desain semakin maju. Tampilan kendaraan sekarang sudah sangat menarik dan dibekali dengan fitur mumpuni. Tentunya untuk soal harga masih tetap mengikuti apa yang diberikan di dalam kendaraan. Jika spesifikasi dan fiturnya lebih lengkap tentunya harganya juga lebih mahal.

Untuk head unit canggih yang dikembangkan oleh Jaguar Land Rover tersebut tidak hanya untuk hiburan semata. Akan tetapi dari segi fungsi bisa menjadi sebuah perangkat pendukung keselamatan berkendara. Hal tersebut diwujudkan pada Augmented Reality  dengan tugasnya yang bisa menampilkan GPS langsung menuju ke jalan di depannya dan juga detail navigasi.

Tujuannya adalah supaya resiko kecelakaan dapat diminimalisir karena saat jalanan berkabut, minim penerangan dan saat hujan lebat maka visibilitas pengendara menjadi berkurang.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan dashboard dan head unit yang terlihat ada harimau keluar

Head unit canggih tersebut sudah dilengkapi dengan 3D

Jadi dari pihak Jaguar Land Rover yang sedang mengembangkan head unit canggih yang dinamai dengan Augmented Reality tersebut juga menyebutkan, bahwasanya untuk fitur tersebut tidak terlepas dari autonomous atau sistem pengendaraan otomatis. Jadi artinya bahwa fitur tersebut tentunya akan diberikan pada mobil swakemudi Jaguar Land Rover masa depan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    07/04/2021| Abdul

    Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    Sebelumnya kita telah membahas mengenai kehadiran salah satu mobil Honda dengan desain sporty yakni Honda City Hatchback RS. Mobil ini akan mulai dilakukan pengiriman pada 18 April 2021 menuju dealer resmi Honda. Seperti yang telah diketahui, bahwa pihak Honda sebelumnya masih belum menyebutkan harganya. Nah kali ini akhirnya dari pihak PT Honda Prospect Motor Memberikan pengumuman terkait harga Honda City Hatchback RS di Indonesia secara resmi.

  • Wuling Almaz RS 2021  Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    26/03/2021| Abdul

    Wuling Almaz RS 2021 Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    Wuling Almaz RS 2021 dihadirkan pada tanggal 19 Maret 2021 yang dilakukan di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. Jadi sebelum kehadirannya mobil ini sempat ramai di media sosial, apalagi mobil ini dapat berjalan sendiri layaknya kendaraan otonom. Hal tersebut berkat salah satu teknologi yang diberikan yakni WISE.

  • New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    18/03/2021| Abdul

    New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    Fitur Mitsubishi Remote Control diberikan pada Mitsubishi Pajero Sport sebagai salah satu penyegaran yang dilakukan. Jadi pihak Mitsubishi melakukan penyegaran pada Pajero Sport ke bagian eksterior dan interiornya. Bahkan fitur dan teknologi juga tidak luput dari perhatian.

International