Tampilan Baru, Mobil Nissan GT-R Nismo Akan Hadir Tahun Depan

08/10/2019 | Abdul

Mobil Nissan GT-R Nismo terkenal akan tampilannya yang gahar dengan 2 pintu. Di Australia sendiri mobil tersebut mendapatkan julukan dengan sebutan “Godzilla”. Lantas bagaimana tampilan mobil GT-R Nismo yang akan diluncurkan tahun 2020, bagaimana dengan performa yang dimiliki dan berapa harganya?

Gambar ini menunjukkan mobil Nissan GT-R Nismo terbaru 2010 tampak depan

Tampilan Nissan GT-R Nismo terbaru terdapat perubahan dibanding versi sebelumnya

>>> Baca Juga, Harga Toyota GR Supra Lebih Mahal Dari BMW Z4, Seperti Apakah Kehebatannya?

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Carscoops pada Senin, 7 Oktober 2019, bahwasanya untuk harga GT-R Nismo 2020 MY lebih mahal apabila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Bagaimana tidak? untuk kendaraan Sport Car dari Nissan tersebut dibanderol dengan harga Rp. 2,8 miliar. Sedangkan pada versi terbaru dihargai Rp. 3,851 miliar dan belum termasuk dengan beberapa biaya tambahan seperti biaya administrasi dan juga opsi on-road.

Selain itu, dari pihak Nissan sendiri menuturkan bahwa harga yang ditawarkan telah disesuaikan dengan apa yang diberikan di dalam mobil GTR-Nismo versi terbaru. Tidak hanya itu saja, dari pihak pabrikan juga telah memberikan sistem aerodinamika yang disiapkan dan juga ada penambahan fender bagian depan yang inspirasinya diambil dari pembalap GT3.

Pada bagian kap mesin, mobil Nissan GT-R Nismo terbaru mengandalkan serat karbon. Serat tersebut juga diberikan pada atap serta fender sehingga beratnya dapat dipangkas sampai 10,5 kg dari total berat yang dimiliki. Berhubungan dengan berat kendaraan, dengan mengandalkan roda aluminium 20 inci baru membuat bobotnya berkurang 100 gram. Pelek tersebut dipadukan dengan penggunaan ban Dunlop grippy.

Menuju ke bagian kabin mobil, yang mana bagian ini juga tampil dengan kemewahan dan juga desain yang sporty. Beberapa yang ada di dalam GT-R Nismo 2020 MY meliputi jok model sport produk Recaro, streaming audio, telepon Bluetooth, kamera mundur, sistem navigasi satelit dengan pemetaan 3D dan tampilan layar sentuh ukuran 8 inci.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan bagian samping Nissan GT-R Nismo warna putih tampak sampingGambar ini menunjukkan mobil Nissan GT-R warna putih tampak belakang

Banderol harga yang ditawarkan lebih mahal dibanding versi sebelumnya

Sementara untuk performa mobil Nissan GT-R Nismo 2020 MY, dari pihak Nissan memberikan mesin V6 Turbocharge 3,8 liter. Mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 591 Hp dan torsi puncak yang dihasilkan adalah 652 Nm. Tenaga disalurkan ke bagian roda dengan mengandalkan transmisi otomatis 6 percepatan yang tentunya dapat memberikan kenyamanan kepada penggunanya.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik