Tak Ingin Tertinggal Jauh, Nissan Dan Datsun Bakal Bertarung Lebih Agresif

08/12/2017| Mobilmo.com

Jelang tutup tahun, makin panas saja pertarungan di industri otomotif tanah air, khususnya kendaraan roda empat lebih. Usai digelontor dengan sejumlah model baru berbagai merek di tahun 2017, kompetisi nampaknya tidak makin mereda di tahun depan. Bahkan pendatang baru dari negeri tirai bambu, yakni Wuling dan Sokonindo menyatakan kesiapannya untuk bertarung, menyambut tahun 2018 dengan langkah besar. Wuling yang sudah memasarkan produk perdananya, Confero S mulai Agustus 2017 bakal meluncurkan model baru di kelas medium MPV yang diperkirakan bernama Wuling Cortez bermesin 1.800 cc dan Confero 1.200 cc dengan harga di bawah 100 jutaan.

Sementara pendatang baru yang juga spesialis mobil listrik, Sokonindo bakal meluncurkan model perdananya Glory 580 yang sebelumnya sudah di perkenalkan di ajang GIIAS Agustus 2017 di BSD City Tangerang. Tidak main-main, PT. Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) Sokon Indonesia telah menyiapkan segalanya mulai dari pabrik hingga outlet penjualan. Bagaimana dengan Nissan? Sempat mati suri beberapa waktu, Nissan yang juga membawahi merek Datsun tak tinggal diam. Yutaka Sanada selaku Senior Vice President and Head of Nissan in Asia & Oceania (A&O) menuturkan, Nissan dan Datsun bakal kembali bertarung dengan agresif di industri otomotif Indonesia.

"Iya, pasar di Indonesia sangat besar dan potensial. Kita masih yakin untuk bertanding disini. Lagipula, kami adalah produsen yang sudah lama dan bersaing dengan lebih dari 50 brand sehingga kita sangat aware dengan hal itu (persaingan-Red)," tuturnya di Jakarta, Rabu (6/12/2017). "Hal itu akan terlihat sebentar lagi karena kita akan mulai agresif lagi. Tidak hanya di Datsun tapi juga Nissan dengan menambahkan investasi terhadap produk yang kita anggap terus relevan dengan kondisi sini (Indonesia)," imbuh Yutaka. Di kesempatan yang sama, dia memberikan sedikit bocoran bahwa model baru Datsun bakal meluncur dengan desain yang lebih keren, penuh gaya, lengkap dengan berbagai fitur kenyamanan, keamanan dan koneksi internet yang lebih stabil.

Sedangkan untuk Nissan bakal bertarung dengan meluncurkan produk berteknologi tinggi seperti visi andalan yang selama ini dikampanyekan di seluruh dunia “Nissan Intelligent Mobility”

International