Suzuki XL6 Telah Resmi Mengaspal Di India, Ini Keunggulannya

23/08/2019| Abdul

Suzuki baru saja meluncurkan produknya yang masuk dalam segmen mobil keluarga di India yaitu Suzuki XL6. Sebelumnya memang bocoran wujudnya telah diluncurkan, bahkan digadang-gadang mobil ini menjadi penantang Toyota Innova.

Gambar ini menunjukkan mobil Suzuki XL6 warna biru tampak depan

Suzuki XL6 baru saja dihadirkan di india

>>>  Baca Juga, Tampil Dengan Warna Baru, Honda NSX Indy Yellow Pearl Siap Dipesan

Suzuki XL6 dari segi wujud hampir mirip dengan mobil besutan Suzuki lain yakni Ertiga. Akan tetapi untuk perbedaanbnya berada pada ukuran dimensinya yang dibuat lebih besar. Desain yang digunakan juga lebih sporty dan diklaim berbeda dengan kendaraan keluarga pada umumnya.

Ternyata dengan memberi nama tersebut dengan tambahan angka 6 sangat sesuai dengan kapasitas yang dimiliki yakni 6 penumpang. Dengan cara tersebut ternyata dapat membuat kabin menjadi lebih lapang dibandingtkan dengan mobil MPV lain yang menampung 7 penumpang.

“Ada peningkatan permintaan akan MPV mewah. Kami selalu berusaha memenuhi apa yang diinginkan konsumen, dan ini menjadi salah satu jawabannya,” ujar Kenichi Ayukawa selaku Chief Executive Officer Maruti Suzuki dilansir dari Rushlane padaKamis 22 Agustus 2019.

Dari segi dimensi, Suzuki XL6 mempunyai ukuran panjang 4,44 meter dengan lebar 1,775 meter dan tingginya adalah 1,7 mjeter. Sedangkan pada Ertiga mempunyai ukuran panjang 4,39 meter dengan lebar 1,735 meter dan tingginya adalah 1,69 meter.

Selain ukurannya yang dibuat lebih besar, dari segi tampilan juga nampak lebih mewah. Untuk bagian depan menggunakan teknologi LED serta untuk ruang roda diberikan aksen supaya tampilannya menjadi lebih gagah selayaknya kendaraan jenis SUV.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan jok mobil Suzuki XL6 berjumlah 6 buah

Dengan kapasitas 6 penumpang dalam kabin lebih lega

Untuk urusan performa menggunakan mesin yang sama dengan miloik Wrtiga yakni berkode K15B yang mempunyai kapasitas 1.500 cc. Hanya saja pada mobil Suzuki XL6 telah mendapatkan tambahan berupa sistem hibrida yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit walaupun hanya sedikit. Di India banderol harganya adalah 980 ribu rupee, apabila dirupiahkan sekitar Rp. 195 jutaan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International